Operasi Zebra Lodaya 2014 Tekan Pelanggaran

Operasi Zebra Lodaya 2014 Tekan Pelanggaran

Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan. (Foto: Ade)

Bandung – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. M. Iriawan, optimis atas digelarnya Operasi Zebra Lodaya 2014 menjadikan pelanggaran lalu lintas bisa ditekan. Untuk itu Polda Jabar menurunkan personel Satuan Lalu Lintas sebanyak 1.661 petugas, untuk melaksanakan Operasi Zebra Lodaya dari tanggal 26 November 2014 hingga 9 Desember 2014.

Menurut Kapolda, Operasi Zebra Lodaya 2014 bisa menekan pelanggaran lalu lintas, yang berhubungan dengan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Dari operasi ini kita akan menjaring para pengendara kendaraan bermotor yang tidak memenuhi aturan, dan melanggar tata tertib lalu lintas. Baik dalam masalah surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya,” kata Irjen Pol. M. Iriawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (27/11/2014). 

Berbagai pelanggaran lalu lintas akan mendapat tindakan dengan memberikan surat tilang kepada pengemudinya. Umumnya pelanggaran lalu lintas terjadi pada kelengkapan surat kendaraan bermotor, dan  kelengkapan kendaraan.

“Kendaraan yang menggunakan sirine bukan peruntukannya akan ditilang, begitu juga dengan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan kepolisian. Sasaran lain kita akan menjaring pengemudi di bawah umur, dan mobil bak terbuka yang bukan peruntukannya serta truk yang kelebihan muatan, semuanya akan kita tindak,” tegas Irjen Pol. M. Iriawan.

Lewat Operasi Zebra 2014 ini, diharapkan semua masyarakat bisa jera dan tidak mengulanginya lagi, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini juga diharapkan bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Jabar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,