Tol Bandung-Cianjur-Sukabumi-Bogor Hemat Biaya Logistik

Tol Bandung-Cianjur-Sukabumi-Bogor Hemat Biaya Logistik

Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cianjur Jabar. (foto - ist)

Cianjur - Ruas  jalan tol  yang  menghubungkan  menghubungkan  Bandung, Cianjur, Sukabumi hingga Bogor diyakini bisa menghemat biaya logistik. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam  kunjungan kerjanya di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jumat (8/2//2019).
 
Menurut Jokowi, sejauh ini pembangunan ruas tol tersebut hanya tinggal melakukan penetapan lokasi, karena untuk itu memang sudah dalam perencanaan. "Artinya, masyarakat diberi beberapa alternatif, mau menggunakan yang ini atau yang lain," katanya.
 
Oleh karena itu, bagi masyarakat Cianjur yang hendak pergi ke Bandung, bisa menggunakan akses tol. Begitu juga jika ke Bogor dan Sukabumi. Dengan adanya tol tersebut akan semakin memudahkan perputaran barang dan jasa. 
 
Apabila sudah mudah, maka harga berbagai komoditas akan menjadi lebih terjangkau. Sebab biaya distribusi bisa ditekan dengan akses tol yang saling menghubungkan antara Cianjur, baik itu dengan Bandung, Bogor maupun Sukabumi. 
 
"Yang paling penting mobilitas barang, mobilitas orang akan semakin cepat. Jadi, jelas hal itu akan semakin memudahkan dan memurahkan, sehingga dipastikan lebih efisien," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,