Polisi Tangkap Jambret Spesialis yang Selfie di Jalan Asia Afrika

Polisi Tangkap Jambret Spesialis yang Selfie di Jalan Asia Afrika

Warga asyik berselfie ria di kawasan jalan Asia Afrika Bandung. (foto - ilustrasi)

Bandung - Dua orang pelaku penjambretan yang kerap beroperasi di Jalan Asia Afrika Bandung ditangkap aparat Polrestabes Bandung. Kedua pelaku kerap menyasar warga yang kerap berswafoto (selfie) di sekitar Jalan Asia Afrika dan Alun - alun Bandung.
 
Menurut Wakasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Suparma, penangkapan tersebut tepatnya berlangsung 3 Februari 2019 lalu oleh tim khusus dari Polrestabes Bandung. "Pelaku spesialis di Jalan Asia Afrika, karena di situ banyak yang selfie sebagai incarannya," kata Suparma, Sabtu (9/2/2019).
 
Berdasarkan pengakuan pelaku katanya, pada bulan Januari saja mereka sudah melakukan penjambretan sebanyak 15 kali. Dalam aksinya para pelaku menggunakan sepeda motor langsung menyasar warga di pinggir jalan yang sedang asyik berfoto.
 
"Terakhir ada warga Bekasi yang tengah berselfie, langsung kameranya mereka ambil. Pelaku biasanya beraksi mulai dari jam 23.00 WIB sampai subuh saat arus kendaraan sudah kosong," tegas Suparma.
 
Kedua pelaku berinisial T (19) dan A (15) warga Kota Bandung. Penjambretan ini diotaki oleh A  yang masih di bawah umur yang juga sebagai residivis. Sebelumnya, A juga dipenjara atas kasus serupa.
 
Suparman mengimbau warga untuk waspada saat berfoto di sekitar Alun - alun dan Jalan Asia Afrika. Warga harus waspada jika ada orang mencurigakan dengan mengendarai motor, terutama pada jam rawan malam. (Jr.)**
.

Tags:,