2 Maskapai Batal Terbang dari Bandara Husein Sastranegara

2 Maskapai Batal Terbang dari Bandara Husein Sastranegara

Calon penumpang di Bandara Husein Sastranegara Bandung. (foto - ilustrasi)

Bandung - Dua maskapai penerbangan yakni Lion Air dan Wings Air mengalami pembatalan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke berbagai tujuan, Sabtu (9/2/2019).
 
"Hari ini kebetulan ada sejumlah penerbangan Lion Air dan Wings Air yang dibatalkan untuk sementara. Rutenya dari Bandung - Semarang, Bandung - Solo, Bandung - Lampung Tanjung Karang serta Bandung - Surabaya," sebut Officer in Charge Bandara Husein Sastranegara Dindin Jamaludin.
 
Ia menjelaskan, terhitung sejak awal Januari 2019 tak hanya Lion Air dan Wings Air yang membatalkan penerbangan. Pembatalan penerbangan itu juga terjadi pada hampir semua maskapai. "Memang tak semua airline melakukan pembatalan," katanya.
 
Ia menyatakan, rata rata ada hampir 10 kali pembatalan penerbangan per harinya. "Hampir semua mengalami pembatalan tapi enggak sering. Total per harinya rata-rata di atas 10 penerbangan (flight)," tegasnya.
 
Diakui, maskapai penerbangan Lion Air memang paling banyak melakukan pembatalan penerbangan. "Lion Air yang lebih banyak," tambahnya.
 
Mengenai pembatalan penerbangan itu sendiri, menurut Dindin, semua adalah kebijakan masing-masing maskapai. "Info dari maskapai ke kami karena operasional," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,