Maridha Deanova akui Mandala Shoji Bahagia di LP Salemba

Maridha Deanova akui Mandala Shoji Bahagia di LP Salemba

Maridha Deanova Safriana, istri Mandala Shoji di kantor kuasa hukum Elza Syarief kawasan Menteng Jakpus. (foto - ist)

Jakarta - Selama  tiga bulan ke depan,  Mandala Shoji menjalani masa tahanan di Lembaga Permasyarakatan  (LP) Salemba Jakarta Pusat. Presenter televisi itu dinyatakan bersalah, karena menyebarkan kupon umrah saat berkampanye.
 
Sebelum menghadap ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Mandala pun sempat menghilang. Calon legislatif dari Partai PAN tersebut mengaku habis blusukan sehingga tidak bisa dihubungi.
 
Menurut keterangan sang istri Maridha Deanova Safriana, suaminya tampak bahagia berada di LP Salemba. "Suamiku lagi dakwah di pesantren Salemba, dia seneng di sana dan minta dibawain Al Quran buku Hadits. Rencananya ia mau bikin pengurus masjid," katanya di kantor kuasa hukum Elza Syarief kawasan Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).
 
Selama dipenjara, Mandala tidak mendapatkan perlakuan khusus dan berbagi sel dengan sembilan tahanan lain. "Dia tidur sekamar sembilan orang. Allah lagi sayang sama suamiku untuk konsen beribadah, selama ini sibuk program dunia. Aku yakin Allah Maha Baik, biar deket sama Allah," katanya.
 
Sejauh ini, Mandala tidak ada permintaan khusus kepada sang istri selain minta dibawakan jam agar tahu waktu salat. Namun, baru satu hari Mandala Shoji  mendekam di LP Salemba akibat melanggar Pasal 280 angka 1 huruf j Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Maridha Deanova sudah menangis menahan rindu.
 
Tak banyak yang dapat ia lakukan selain mengadu kepada Yang Maha Kuasa. "Kalau kangen ya besok (datang ke Rutan Salemba) kalau nggak bisa besok ngadu sama Allah. Ya Allah aku kangen suamiku," aku Maridha.
 
Ia pun coba menerima hukuman untuk suaminya, agar perasaannya bisa tenang karena diyakini perpisahan ini bukan selamanya. "Allah punya rencana, kami nggak pisah selamanya. Berpisah ini untuk sementara, setiap ada pertemuan dan ada perpisahan. Aku ikhlas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,