Kirmir Sungai Cijalupang Ambrol Sepanjang 25 Meter

Kirmir Sungai Cijalupang Ambrol Sepanjang 25 Meter

Kirmir Sungai Cijalupang di seberang SMAN 24 Bandung ambrol. (foto - prfm)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur Bandung Timur menyebabkan debit air yang melewati Sungai Cijalupang mengalami peningkatan. Imbasnya, kirmir sungai yang berada di seberang SMAN 24 Bandung runtuh sepanjang 25 meter.
 
Sekretaris Kelurahan Pasir Endah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Imas Komaliawati mengatakan, kejadian itu bukan kali pertama terjadi, namun telah beberapa kali. Meski demikian, ambrolnya kirmir, pada Sabtu 9 Februari itu merupakan kejadian yang terparah.
 
Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan pada lokasi kejadian, yakni di RW 1. Baru setelah selesai penanganan di RW 1, pihaknya akan menuju ke lokasi yang terdampak lainnya yakni di RW 6.
 
"Kejadian saat ini paling parah di RW 6 yang merupakan perbatasan Kelurahan Cigending. Ketinggian lumpurnya membahayakan untuk pengendara motor," katanya, Minggu (10/2/2019).
 
Akibat kejadian tersebut, Imas memperkirakan sekitar 100 KK terdampak banjir di RW 1. Sementara untuk RW 6 terdapat masjid yang tergenang banjir. "Di RW 1 ada kurang lebih 100 KK terendam air meski tidak terlalu tinggi tapi tetap berdampak. Di wilayah RW 6 ada tempat ibadah masjid yang terendam lumpur,"
tegas Imas.
 
Sementara di Kelurahan Pasirendah tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian material. Selain itu,  material lumpur tengah dalam penanganan petugas tim gabungan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,