Tim SAR Evakuasi Korban Banjir Tanggul Pasirjati Jebol

Tim SAR Evakuasi Korban Banjir Tanggul Pasirjati Jebol

Tim SAR Evakuasi Korban Banjir Tanggul Pasirjati Jebol hingga MInggu dinihari. (foto - ist)

Bandung - Para petugas dari Badan Penanggulan Benca Daerh (BPBD) Jabar bersama tim SAR Bandung, BPBD Kabupaten Bandung serta petugas TNI/Polri diterjunkan untuk mengevakuasi korban banjir yang melanda n Cimenyan Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Februari malam.
 
Akibat banjir tersebut tiga orang warga tewas di Kompleks Pasirjati Endah Dusun Pasirjati Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.
 
Menurut Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jabar Budi Budiman Wahyu, Minggu (10/2/2019) menyebutkan, ketiga warga yang meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut, yakni Firdasari (35), Nuraini (25) dan Rauvan (17 bulan).
 
Selain itu, tiga orang juga mengalami luka-luka akibat kejadian bencana alam ini, yakni Kiki (12) mengalami luka berat, Nisa (14) mengalami luka ringan dan Ajay (45) mengalami luka ringan. Banjir di lokasi tersebut terjadi pada hari Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Menurutnya, banjir tersebut diakibatkan oleh intensitas hujan deras, sehingga sungai di kawasan Jatiendah meluap tak bisa menampung debit air. Banjir juga telah mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang.
 
"Kami terus terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung. Selain kami, BPBD Kabupaten Bandung, SAR dan tim aparat setempat menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang meninggal dunia dan luka-luka," katanya.
 
Dikatakan, BPBD Jabar juga telah memberikan bantuan sementara untuk penanganan darurat berupa cangkul, sekop dan garpu. "Begitu juga Dinas PUPR Kabupaten Bandung menuju lokasi dengan menurunkan alat berat, untuk membersihkan sisa sisa lumpur," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,