Kaitan Batin 'Si Cinta' dengan 'Cinta Lestari' di Bandung Zoo

Kaitan Batin 'Si Cinta' dengan 'Cinta Lestari' di Bandung Zoo

Ada kaitan batin tampaknya antara 'Si Cinta' dan 'Cinta Lestari' di Bandung Zoo. (foto - ist)

Bandung - Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  sempat menamai bayi orang utan di Bandung Zoo, pada November 2017 lalu. Ketika Kang Emil yang masih menjabat Walikota Bandung, mendapat kepercayaan dari Bandung Zoo untuk menamai orangutan itu, dengan nama Cinta Lestari.
 
Belakangan, istri Kang Emil, Atalia Praratya Kamil atau akrab disapa "Si Cinta" ternyata sering mengunjungi Cinta Lestari. "Beberapa hari setelah Cinta Lestari lahir, saya datang. Cinta Lestari nama yang diberikan Kang Emil," kata Atalia Praratya, Sabtu (9/2/2019).
 
Ketua Penggerak PKK Jabar itu mengaku sering memberikan berbagai kebutuhan Cinta Lestari, di masa awal kehidupannya di Bandung Zoo. Menurutnya, keberadaan Cinta Lestari sangat penting untuk edukasi satwa kepada masyarakat.
 
"Di awal saya rajin mengirim susu dan pempers. Ini penting ini untuk edukasi bagi anak-anak," katanya. Atalia juga mengaku sering ke Bandung Zoo sejak ia masih berusia muda. Ia dan keluarga sering menjadikan Bandung Zoo sebagai destinasi rekreasi.
 
"Dulu yang asli orang Bandung kalau lebaran berkunjung ke sini. Apalagi kalau dari luar Bandung sengaja ke sini," aku Atalia. Selain itu, ia juga mengaku masih sering ke bandung Zoo, karena sering mendapat undangan berbagai kegiatan masyarakat di Kebun Binatang itu.
 
Ia mengaku, ada banyak kenangan di Bandung Zoo. Satu di antaranya kenangan bersama suami, Kang Emil. "Momen pendekatan saya dengan Kang Emil di sini," katanya. Selain dengan sang suami, Bandung Zoo juga menjadi satu di antara tempat kenangan bersama keluarganya.
 
Kehadiran Bandung Zoo di tengah Kota Bandung menurutnya, sangat penting. Selain menjadi sarana edukasi, juga memberikan suasana berbeda di tengah kota, dengan lingkungan yang asri. "Khususnya di kota metropolitan seperti Bandung, saya pikir penting bagi anak-anak," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,