Pesta Gol di Si Jalak Harupat Persib Bantai Persiwa Wamena

Pesta Gol di Si Jalak Harupat Persib Bantai Persiwa Wamena

Pemain muda Beckham Putra Nugraha disambut Febri Hariyadi usai menjaringkan gol ke gawang Persiwa. (foto - persib)

Bandung - Persib  Bandung  berhasil  meraih  hasil  menjanjikan  saat  melakoni  leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Menjamu Persiwa Wamena, tim Maung Bandung menang telak dengan skor 7-0.
 
Laga yang dihelat di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) sore WIB itu, Persib memang tampil superior sejak menit awal. Bahkan, mereka hanya butuh 16 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Persiwa lewat gol Ezechiel N’Douassel.
 
Atas gol pembuka itu membuat Persib semakin percaya diri melakukan tekanan ke pertahanan Persiwa. Namun, baru pada menit 38 Persib baru menambah keunggulan lewat gol kedua N’Douassel. Keunggulan 2-0 atas Persiwa pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Memasuki babak kedua, bertindak sebagai tuan rumah Persib sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Persiwa. Srdjan Lopicic mampu membawa Persib unggul 3-0 melalui eksekusi penalti pada menit 51.
 
Berselang empat menit, Persib berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 atas Persiwa. N’Douassel kembali berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Wamena. Lewat sepakannya yang terarah ke sudut gawang Persiwa, Eze mampu menciptakan hattrik dalam laga itu.
 
Unggul empat gol membuat Persib makin semangat untuk terus menggempur lini belakang tim tamu. Giliran Esteban Vizcarra berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Persib unggul 5-0 atas Persiwa.
 
Persib mampu menambah keunggulan mereka menjadi 6-0 ketika laga hanya menyisakan waktu 11 menit. Kali ini pemain muda pengganti Beckham Putra Nugraha, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.
 
Pesta gol Persib atas Persiwa ditutup dengan gol Ghozali Siregar di penghujung pertandingan. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Persib akhirnya menang telak dengan skor akhir 7-0 atas tamunya, Persiwa.
 
Dengan kemenangan ini, Persib dipastikan melaju ke babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Di babak babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 nanti, Persib sudah ditunggu Arema FC. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,