Kirmir Sungai Cicadas Ambrol di Kawasan Kiaracondong Bandung

Kirmir Sungai Cicadas Ambrol di Kawasan Kiaracondong Bandung

Kirmir atau tembok pembatas Sungai Cicadas ambrol di kawasan Babakan Surabaya Kiaracondong Kota Bandung. (foto - @DPUKotaBandung)

Bandung - Kirmir atau tembok pembatas Sungai Cicadas ambrol, menyusul hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Bandung, Selasa (12/2/2019).
 
Kirmir yang ambrol tersebut terletak kawasan Jalan Babakan Hantap Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dengan tinggi 2,5 meter dan panjang 10 meter.
 
Menurut penuturan warga yang rumahnya tepat di depan lokasi kirmir ambrol menyatakan, sebelum kejadian terasa getaran di rumahnya. "Sekitar pukul 14.45 WIB, ibu lagi menyapu di dalam tiba-tiba rumah bergoyang. Saat dilihat ke depan terjadi longsor," katanya.
 
Ia mengatakan, di atas kirmir tersebut dibangun tempat duduk dan pot bunga yang terbuat dari tembok. Ketika kejadian suasana di lokasi pun sedang ramai. "Ibu kan sambil buka warung, banyak yang neduh, posisi lagi ramai," katanya.
 
Menurut Tim Gober Babakan Surabaya, Maman Suherman saat hujan deras kondisi sungai meninggi hingga dua meter yang menggerus lima pot bunga dan tiga tempat duduk.
 
"Yang terkena longsor ada 5 pot dan 3 tempat duduk," ungkapnya. Maman menyatakan, pot bunga dan tempat duduk yang terbuat dari tembok itu sudah ada dari tahun 2015. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,