Hotel Arpit Palace di Delhi India terbakar Tewaskan 17 orang

Hotel Arpit Palace di Delhi India terbakar Tewaskan 17 orang

Kebakaran Hotel Arpit Palace di pusat Kota Delhi India. (foto - Associated Press)

New Delhi - Korban  tewas  kebakaran  yang  melanda  sebuah  hotel di  New  Delhi  India  terus  bertambah  mencapai 17 orang. Kebakaran terjadi sebelum fajar di Hotel Arpit Palace di bagian pusat Kota Delhi, Selasa dinihari.
 
"Kami mengonfirmasi dengan otoritas rumah sakit, jumlah korban sekarang menjadi 17 termasuk seorang anak," kata Sunil Choudhary, seorang pejabat pemadam kebakaran.
 
Dilansir AFP, Selasa (12/2/2019) Kepala otoritas pemadam kebakaran New Delhi, GC Misra mengatakan, petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi 35 orang dalam operasi penyelamatan berisiko tinggi selama beberapa jam.
 
"Ada panel kayu di koridor karena orang tidak bisa menggunakan koridor untuk mengungsi," kata petugas pemadam kebakaran lainnya. Gambar menunjukkan, asap tebal dan api me,bumbung dari lantai atas hotel berlantai empat tersebut.
 
Seperti diketahui, hotel yang berada di jantung Kota New Delhi India, Arpit Palace terbakar, pada Selasa dinihari saat para tamu terlelap tidur. Api berhasil dipadamkan pada dinihari dengan bantuan sedikitnya 25 unit mobil pemadam kebakaran.
 
Polisi menyatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Kebakaran biasa terjadi di seluruh India karena standar keselamatan yang buruk dan lemahnya penegakan peraturan.
 
Kebakaran bangunan hingga memakan korban jiwa kerap terjadi di India. Pada Desember 2018, enam orang tewas akibat kebakaran hotel di Mumbai. Setahun sebelumnya, 14 orang tewas juga di Mumbai akibat kebakaran di restoran kenamaan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,