Dua Balita Meninggal Terseret Arus Sungai Mitiga di Ciamis

Dua Balita Meninggal Terseret Arus Sungai Mitiga di Ciamis

Dua balita ditemukan meninggal terseret arus Sungai Mitiga di Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Dua bocah yang berusia di bawah lima tahun, Arka (5) dan Azam (4) warga Cidolog Desa Gunungcupu Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal di Sungai Mitiga.
 
Diduga, kedua korban terpeleset saat bermain di dekat sungai yang berada di belakang rumahnya. "Keduanya masih saudara sepupu ditemukan sudah meninggal di aliran Sungai Mitiga, sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak diketahui pasti kronologi kejadiannya, karena saat itu tidak ada yang melihat," kata Kepala Bidang Darlog BPBD Ciamis Ani Supiani, Selasa (12/2/2019).
 
Berdasarkan informasi warga, seperti biasanya dua bocah yang selalu bersama itu tidak hanya bermain di halaman, tapi juga bermain di belakang rumah. Ketika itu orangtua Arka tengah berjualan di depan rumah.
 
Diduga, saat itu orangtua korban tidak memperhatikan kedua bocah yang bermain di belakang rumah. "Saat bermain salah seorang di antaranya terpeleset, lalu yang lainnya coba menolong, tetapi ikut hanyut terbawa arus. Orangtua korban kaget saat mengetahui anaknya tidak ada," tegas Ani.
 
Ia menjelaskan, kedua korban ditemukan warga yang pada saat itu kebetulan tengah berada di sungai. Warga kaget ketika melihat dua bocah tersebut hanyut terbawa arus.
 
Korban yang sudah tidak bernyawa langsung dievakuasi oleh sejumlah warga. "Sebelum dibawa pulang ke rumah duka, kedua korban terlebih dahulu diperiksa di puskesmas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,