SDM Penting Mendukung Reformasi Birokrasi

SDM Penting Mendukung Reformasi Birokrasi

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat wawancara. (Foto: Ade)

Bandung – Demi meningkatkan pelayanan dan kemudahan ke masyarakat, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menganjurkan agar SDM (Sumber Daya Manusia) pada lembaga Aparatur Negara lebih ditingkatkan lagi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar beranggapan positif, peran SDM itu sangat penting guna mendukung reformasi birokrasi di Jawa Barat. Petugas atau pegawai Aparatur Negara dituntut mempunyai dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Pemerintahan Jawa Barat akan terlihat baik jika SDM Aparatur Negaranya punya kualitas baik juga. Seorang Aparatur Negara itu di tuntut harus amanah, bersih, kreatif, dan inovatif dalam memberikan pelayanan sehingga bisa menciptakan bentuk ideal pemerintahannya,” ujar  Deddy Mizwar di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (27/11/2014).

Masih kata Deddy Mizwar, adanya UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, menjadi landasan hukum dan harapan masyarakat terhadap sosok aparatur pemerintah yang professional.

“Peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur bisa terus ditingkatkan dengan rutin menggelar pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Negara. Diprogram pendidikan dan pelatihan ini setiap SDM Aparatur Negara bisa diasah agar lebih baik lagi,” kata Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,