Kapal Pesiar Norwegia Tabrak Dermaga di Puerto Rico

Kapal Pesiar Norwegia Tabrak Dermaga di Puerto Rico

Kapal pesiar asal Norwegia menghantam dermaga di San Juan Puerto Rico. (foto - Youtube)

San Juan - Kapal pesiar asal Norwegia menghantam dermaga, tempat menambatkan kapal di San Juan Puerto Rico, pada Selasa. Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar di media dan daring.
 
Dilansir Daily Mail, kapal pesiar Epic tengah dalam perjalanan dari Pelabuhan Canaveral di Florida ke Kepulauan Virgin Inggris, saat mengalami masalah mekanik pada Senin. Pada hari ketiga dari tujuh hari pelayaran yang dijadwalkan, kapal itu terpaksa mengubah haluannya ke San Juan.
 
Salah seorang penumpang dari kapal pesiar yang bersandar di dekat lokasi kejadian merekam saat-saat, di mana Epic meluncur ke tempat tambatannya di dermaga sebelum menabrak dan menghancurkannya.
 
Pihak Norwegian Cruise Line yang mengoperasikan Epic menyatakan, tiupan angin kencang pada saat kejadian sebagai penyebab terjadinya insiden tersebut.
 
"Saat Norwegian Epic bermanuver ke Port of San Juan dengan pilot lokal di atas kapal dan bantuan dua kapal tunda, angin kencang menyebabkan kapal membelok ke arah dermaga, merusak dua titik tambatan di Dermaga 3 Timur," demikian pernyataan perusahaan pelayaran itu.
 
"Tidak ada yang cedera dan para tamu telah turun dari kapal seperti yang dijadwalkan sebelumnya. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menilai kerusakan," lanjut pernyataan tersebut.
 
Kapal itu dijadwalkan berada di Puerto Rico sampai Kamis, untuk memperbaiki kerusakan sebelum kembali ke Pelabuhan Canaveral, pada Sabtu. Sejauh ini, belum diketahui apakah para perusahaan akan mengembalikan biaya pelayaran yang telah dibayarkan penumpang menyusul kejadian itu. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,