Garong Pecah Kaca Mobil Ditembak di Jln Cikawao Bandung

Garong Pecah Kaca Mobil Ditembak di Jln Cikawao Bandung

Garong pecah kaca mobil yang ditembak mati polisi dibawa ke RS Sartika Asih Bandung. (foto - ist)

Bandung - Seorang  pria  bernama  Saiwan  (41)  yang  tertangkap  tangan  setelah  beraksi memecahkan kaca mobil untuk mencuri barang berharga di Jalan Cikawao  Kota Bandung berhasil ditembak mati polisi, Jumat (15/2/2019) dinihari.
 
Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai menyebutkan, sebelum Saiwan tertangkap setelah memecahkan kaca mobil saat Reskrim tengah berpatroli. Namun pelaku melarikan diri.
 
"Anggota berikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Pelaku malah terus kabur, akhirnya pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur. Satu pelaku‎ lainnya kabur," kata AKBP M Rifai di Rumah Sakit Polri Sartika Asih Jalan Moh. Toha Bandung.
 
Menurutnya, Saiwan merupakan sosok yang selama ini jadi buruan polisi karena diduga terlibat dalam sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan. "Pelaku ini buruan kami karena terlibat dalam sejumlah kasus pencurian. Ia juga seorang residivis," tegasnya.
 
Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian pelaku, serta satu unit mobil yang menjadi incaran pelaku. Antara lain, tas berisi barang berharga yang diambil dari dalam mobil Suzuki Ertiga, yang diparkir di pinggir jalan.
 
"Barang yang dicuri sudah kami kembalikan," kata Rifai. Kasus pencurian dengan pemberatan itu termasuk kasus yang menjadi prioritas Polrestabes Bandung untuk diberantas, seperti hanya kasus pencurian dengan kekerasan.
 
"Sejauh ini, kami masih mengejar satu pelaku lainnya yang melarikan diri saat diamankan. Kami juga masih mendalami beberapa laporan lainnya, yang diduga ada keterlibatan pelaku," tambahnya. (Jr.)**
.

Tags:,