Lion Air JT 714 Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Lion Air JT 714 Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Pesawat Lion Air JT 714 tergelincir di Bandara Supadio Pontianak. (foto - ist)

Pontianak - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 714 tujuan Jakarta - Pontianak tergelincir di Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat.
 
Berdasarkan informasi, pesawat tersebut keluar dari landasan ketika melakukan pendaratan di bandara dalam kondisi diguyur hujan deras, Sabtu (16/2/2019) sekitar 15.10 WIB
 
Informasi tergelincirnya pesawat Lion Air di Bandara Supadio Pontianak tersebut dibenarkan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti. "Saya baru terima telepon, pesawat tergelincir," katanya.
 
Namun demikian, Polana mengaku belum memiliki data rinci mengenai kejadian tersebut. Sedangkan pihak Lion Air belum dapat dimintai konfirmasi. Sementara lewat aplikasi chat WhattsApp, seorang penumpang mengaku syok atas kejadian tersebut. "Demi Tuhan Aku Syok berat," tulisnya.
 
Menurutnya, pesawat yang ditumpanginya baru saja landing di Bandara Supadio Pontianak dari Jakarta. Seluruh penumpang diminta untuk turun dan menunggu di ruang tunggu Bandara Supadio Pontianak.
 
"Sementara koper dan semua barang-barang milik para penumpang masih berada di pesawat. Namun penumpang disuruh menunggu di ruang tunggu. Pesawat itu seluruhnya menyentuh reremputan. Hanya sisa bagian belakang dan ekor pesawat yang masih berada di landasan.
 
Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Termasuk dari Bandara Supadio Pontianak dan manajemen Lion air. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,