Semarak 'Millenial Road Safety Festival' Polda Jabar di SJH

Semarak 'Millenial Road Safety Festival' Polda Jabar di SJH

Salah satu atraksi 'Millenial Road Safety Festival' yang digelar Polda Jabar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Ribuan  warga  memadati  Stadion  Si Jalak  Harupat  (SJH)  Soreang  Kabupaten Bandung, guna menyaksikan kegiatan "Millenial Road Safety Festival", Minggu (17/2/2019). Kegiatan yang digelar Polda Jabar itu untuk mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas di jalan raya kepada generasi millenial yang berusia antara 16 - 35 tahun.
 
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. dalam sambutannya menyatakan, kegiatan itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab pada kemanusiaan. Hal itu agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban tewas di jalan raya.
 
"Lewat kegiatan itu akan menumbuhkan Agen Perubahan Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas. Dengan adanya Deklarasi Millenial Keselamatan Lalu Lintas dan Anti Hoax dan Pemilu Damai, merupakan pernyataan sikap untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Jabar," kata Kapolda.
 
Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Pemberian Bantuan kepada Korban Laka Lantas Millenial, sebagai Wujud kepedulian dan dukungan jajaran Kepolisian kepada Korban Laka Lantas, penyerahan Piagam Komunitas dan Penyematan Slempang Duta Millenial serta Pin Keselamatan oleh Kapolda Jabar.
 
Masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan The Masiv. Acara diakhiri dengan pemberangkatan Bandros Tim Pataka dan Pelepasan Balon serta Merpati oleh Kapolda Jabar serta pembagian Doorprize dan penampilan Mojang Lodaya, Atraksi Swalom dan Freestyle.
 
Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Warsito mengatakan, sedikitnya 1.254 personel dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut. Para personel itu dibagi ke dalam 4 sektor. "Kita bagi jadi beberapa sektor baik itu ring satu yang ada di dalam, lalu ring 2 di pintu masuk, ring 3 di jalan sampai parkir dan ring 4 yaitu di jalur," katanya.
 
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menambahkan, puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival akan digelar pada 31 Maret 2019 di Jakarta. Pasalnya, kegiatan itu merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia yang mulai dihelat pada 2 Februari lalu.
 
Untuk tingkat Jabar puncak Millenial Road Safety Festival akan dilaksanakan pada 24 Maret 2019. Sebelum menuju puncak kegiatan, pada setiap minggunya diselenggarakan acara serupa.
 
Dalam acara itu, pihak kepolisian telah melepas kapsul menuju Kabupaten Garut yang pada pekan depan yang juga akan menyelenggarakan kegiatan Millenial Road Safety Festival. "Tadi kita sudah lepas kapsul menuju Garut. Insya Allah minggu depan akan dilaksanakan hal yang sama," kata Kapolda.
 
Ia menyebutkan, kegiatan itu diselenggarakan karena keprihatinan angka kecelakaan didominasi oleh anak generasi millenial. Lewat kegiatan ini diharapkan generasi millenial yang kita sama-sama banggakan menuju Indonesia gemilang harus tertib dan cinta lalu lintas. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait