Saksi Mata Ungkap Asal Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres

Saksi Mata Ungkap Asal Ledakan Dekat Lokasi Debat Capres

Aparat gabungan mensterilkan area lokasi ledakan dengan memasang police line. (foto - ist)

Jakarta - Ledakan  terjadi di  dekat  lokasi  nonton  bareng  (Nobar)  Debat  Capres - Cawapres  2019,  yang  terjadi  di  area Parkir Timur Senayan Tanah Abang Jakarta Pusat. Ledakan mengakibatkan ribuan pendukung masing-masing paslon panik lari berhamburan.
 
Sejumlah saksi yang berjarak hanya beberapa meter dari lokasi ledakan mengatakan, ledakan tersebut hanya terjadi sekali. Doddy, salah seoerang pendukung dari Seknas Jokowi menyatakan, dirinya hanya berjarak sekitar 8 meter dari ledakan tersebut.
 
"Ketika saya jalan lewat bunderan depan Istora langsung terdengar suara ledakan, dari dalam kardus yang ada di dalam plastik warna putih," kata, Minggu (17/2/2019) malam.
 
Menurutnya, posisi plastik tersebut berada di bawah dan tercampur di tumpukan sampah plastik lainnya. "Posisinya sudah berada di bawah bersatu dengan sampah. Saat saya lewat meledak," katanya.
 
Saksi lainnya Hadori menjelaskan, dirinya melihat satu unit mobil minibus berwarna putih melintas sesaat sebelum ledakan itu terjadi. "Saya lagi duduk 10 meteran jaraknya, tiba-tiba ada mobil putih jenis minibus melintas dan langsung ada ledakan, seolah ada yang dilempar dari mobil tersebut," tuturnya.
 
Sejauh ini, situasi di area Parkir Timur Senayan masih cukup mencekam dan pihak kepolisian tidak mengizinkan siapa pun mendekat ke area ledakan sementara tim Gegana bertugas. "Aparat gabungan langsung melakukan sterilisasi dan memasang police line di sekitar area ledakan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,