Barang Hilang di Kantor PSSI Ditemukan di Apartemen Joko

Barang Hilang di Kantor PSSI Ditemukan di Apartemen Joko

Joko Driyono usai menjalani pemeriksaan Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Pelaksana  Tugas  (Plt)  Ketua  Umum  PSSI  Joko Driyono  menjalani  pemeriksaan  Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya. Joko Driyono diperiksa sebagai tersangka perusakan dan pencurian barang bukti, di kantor Komisi Disiplin PSSI pada 14 Februari lalu.
 
Diduga, ia menugaskan tiga orang untuk mengambil dan melakukan perusakan barang bukti yang sudah ditetapkan tersangka. Pemeriksaan terhadap Joko sesuai surat panggilan yang dilayangkan Satgas Antimafia Bola, yang hadir pukul 10.00.
 
"Ia masih menjalani proses pemeriksaan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).
 
Menurutnya, fokus utama pemeriksaan menyangkut masalah perusakan, pencurian, penghilangan barang bukti, yang dilakukan tiga tersangka terdahulu, yakni  MM, D dan AG.
 
Berdasarkan hasil penggeledahan di apartemen Joko Driyono menurut Dedi, penyidik menemukan sejumlah barang yang diambil tiga tersangka di kantor Komdis PSSI. Dengan adanya fakta itu, penyidik menjerat Joko sebagai tersangka bukan hanya dari pengakuan ketiga tersangka.
 
"Kalau yang di apartemen Bapak Joko itu setelah dilakukan penyitaan dan audit, termasuk barang-barang yang diambil di tempat kejadian perkara yang di police line. Barang-barang itu ditemukan di apartemen Joko. Antara lain laptop, beberapa dokumen pertandingan," katanya.
 
Seperti diketahui, Mabes Polri mengumumkan penetapan tersangka atas Joko pada Jumat 15 Februari 2019 malam. Pengumuman status tersangka tersebut disertai pengajuan surat pencekalan Joko ke luar negeri ke Imigrasi.
 
Joko dijerat Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti, yang telah terpasang police line. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,