Gol Tunggal Ronaldo Menangkan Madrid

Gol Tunggal Ronaldo Menangkan Madrid

Christiano Ronaldo berebut bola dengan bek FC Basel Philipp Degen.(Foto:Net)

Basel - Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-71nya di Liga Champions, yang membuat dirinya hanya tertinggal tiga gol dari rekor gol Lionel Messi, untuk membawa Real Madrid menang 1-0 di markas FC Basel pada Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, ketika mereka mempertahankan rekor 100 persennya di Grup B.

Pemain Portugal itu mencetak gol dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Karim Benzema, yang membuatnya menyamai rekor gol mantan penyerang Real Madrid Raul Gonzales di Liga Champions.

Real, yang telah memastikan posisi puncak klasemen grup dengan 15 angka, menandai kemenangan ke-15 mereka secara beruntun di semua kompetisi meski mereka harus berjuang keras melewati babak kedua melawan sang juara Swiss, yang menolak untuk menyerah.

Meski kalah, Basel, yang mengkoleksi enam angka dari lima pertandingan, masih dapat lolos ke putaran 16 besar jika mereka menghindari kekalahan dari tuan rumah Liverpool pada pertandingan terakhirnya.

Basel menciptakan serangkaian peluang sepanjang babak kedua, ketika mereka tampil lebih dominan dari sang juara bertahan.

Shkelzen Gashi melepaskan tembakan yang masih melambung dari posisi yang bagus setelah Fabian Frei menyodorkan bola kepadanya, dan penyerang asal Albania itu kembali gagal melakukan penyelesaian bagus ketika tembakan lemahnya mengarah ke Keylor Navas dari tepi kotak penalti.

Gashi kemudian melepaskan sundulan yang masih melambung di atas mistar gawang dari tepi kotak penalti, ketika Navas masih mampu menggagalkan ancaman Breel Embolo ketika pemain remaja itu berupaya mengecohnya.

Real selalu mendapat peluang berbahaya, dan Gareth Bale melepaskan tembakan yang mengenai bagian bawah mistar gawang sebelum tembakan Ronaldo menyerempet tiang gawang.  (AY)

.

Categories:Sepak bola,