Gadis Golf Keracunan Makanan di Gowa Mencapai 132 Orang

Gadis Golf Keracunan Makanan di Gowa Mencapai 132 Orang

Sejumlah korban caddy golf yang keracunan makanan jalani perawatan. (foto - ist)

Gowa - Jumlah korban yang diduga keracunan dalam acara makan bersama yang dilakukan para caddie di lapangan Golf Padivaley Kecamatan Pattallasang Gowa Sulawesi Selatan mencapai 132 orang.
 
"Data terakhir korban mencapai 132 orang yang kami terima. Kami pun masih menunggu perkembangan selanjutnya mengenai jumlah pastinya korban," kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.
 
Sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan apakan korban positif keracunan atau tidak. "Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan dan lapor Polri kita tunggu hasilnya mereka," katanya.
 
Sementara itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, AKP Mangatas Tambunan juga mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan pihak katering, Arwini di Polsek Bontomarannu.
 
"Satu orang telah diamankan untuk dimintai keterangannya. Untuk saat ini belum bisa ditentukan tersangkanya. Sekarang masih diperiksa dulu apakah ada pidana atau tidak, kita periksa dulu. Memang ada upaya kesengajaan atau kelalaian belum tahu kita," tambahnya.
 
Sementara tu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr. Hasanuddin mengatakan, saat ini sampel makanan masih dilakukan pemeriksaan. "Sampel makanan sudah dikirim ke laboratorium Bali POM," tegasnya.
 
Seperti diketahui, sejumlah caddy (gadis golf) di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan keracunan makanan, setelah menyantap makanan di acara pertemuan di aula Lapangan Golf Padivaley Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, pada Senin 18 Februari 2019.
 
Makanan yang disajikan pada acara itu berasal dari catering yang dibuat oleh salah satu caddie Padivaley atas nama Arwini, bersama beberapa rekannya yang dibuat di Kecamatan Pallangga.
 
Menu makanan dalam tiap dus di antaranya acar mentimun, telor, daging sapi rendang, sambal dan pisang. Selain itu terdapat makanan tambahan, berupa jalang kotek dan lombok cair serta kue cantik manis. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,