Warga Antusias Saksikan Helaran Bogor Street Festival 2019

Warga Antusias Saksikan Helaran Bogor Street Festival 2019

Antusias warga menyaksikan Bogor Street Festival 2019. (foto - ist)

Bogor - Sebagai puncak perayaan Tahun Baru Imlek Kota Bogor menggelar "Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) 2019". Ribuan warga tumplek memadati sepanjang ruas Jalan Surya Kencana Bogor Tengah Kota Bogor.
 
Ribuan warga dari berbagai usia sudah memadati ruas jalan Surya Kencana Kota Bogor sejak siang hari. Mereka berdesakan agar berada di posisi terdepan pagar pembatas untuk bisa melihat lebih dekat iring-iringan peserta Bogor Street Festival.
 
Mereka yang berada di posisi paling depan pagar pembatas rata-rata anak-anak. Para peserta Bogor Street Festival pun sudah mulai berkumpul, untuk segera menampilkan seni budayanya masing-masing. 
 
Sementara ratusan petugas gabungan terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP termasuk pihak Dishub Kota Bogor, tampak siap siaga di sekitar lokasi untuk mengamankan jalannya perayaan Cap Go Meh tersebut.
 
Menurut Ketua Panitia BSF 2019 Arifin Himawan, Bogor Street Festival tahun ini menghadirkan berbagai budaya tradisional dari berbagai provinsi. Tidak hanya dari Indonesia, kesenian budaya dari mancanegara pun tampil memeriahkan BSF 2019.
 
Iring-iringan seni budaya tersebut berlangsung setelah matahari tenggelam, tepatnya pukul 18.30 WIB. Tema BSF yang diusung pada tahun, yakni "Katumbiri Lighting Festival 2019". Makna Katumbiri itu sendiri mengandung nilai keindahan dalam keberagaman.
 
Lebih dari 45 pengisi acara dari sejumlah sanggar, komunitas dan organisasi kemasyarakatan turut ambil bagian, dalam rangka memeriahkan helaran budaya BSF 2019 tersebut.
 
Dari Jawa Barat sendiri menghadirkan pertunjukan kesenian dari Ciamis, Indramayu, Sumedang dan Kabupaten Bandung. Sementara kesenian lainnya mempertunjukan kekayaan budaya dari Papua, Bali, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan.

Selain dari dalam negeri, peserta karnaval juga dimeriahkan oleh suguhan budaya dari mancanegara. Antara lain kesenian dari India melalui perwakilan dari Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) dan partisipasi kesenian dari Tainan City. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait