Sejumlah Pemain ski tewas tertimbun longsor Salju di Swiss

Sejumlah Pemain ski tewas tertimbun longsor Salju di Swiss

Sejumlah pemain ski di lereng resor Crans - Montana Swiss tertimbun longsoran salju. (foto - Getty Images)

Jenewa - Sejumlah pemain ski di lereng resor Crans - Montana Swiss tertimbun longsoran salju. Sejumlah penyelamat pun langsung melakukan pencarian korban yang selamat.
 
Seperti dilansir Reuters, Rabu (20/2/2019) surat kabar lokal Nouvelliste mengutip pimpinan komune Nicolas Feraud menyebutkan, ada 10 hingga 12 orang diyakini terjebak longsoran. Disebutkan, longsor salju menutupi sekitar 300 - 400 meter pada sebuah lintasan.
 
Longsor salju tersebut terjadi, pada Selasa 19 Februari sore, setelah seminggu suhu yang lebih hangat mulai mencairkan salju lebat di wilayah tersebut.
 
"Longsor terjadi di sektor Plaine - Morte, tim pencarian dan penyelamatan sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi para korban longsoran. Sejumlah orang pun langsung dimakamkan," kata polisi wilayah Valais.
 
Sementara itu, perusahaan lift ski Crans - Montana menyatakan, patroli ski telah menyalakan alarm pada pukul 13.23 GMT, dan menyatakan bahwa keadaan di luar kendali.
 
"Sekitar 100 pekerja penyelamat masih berada di lokasi. Kami juga memiliki orang-orang dari tentara yang ada di sini menjelang kejuaraan dunia," kata presiden perusahaan lift ski Philippe Magistretti. 
(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,