Carlos Sainz Junior Rambah Formula 1

Carlos Sainz Junior Rambah Formula 1

Carlos Sainz Jr.(Foto:Net)

London - Pebalap Spanyol Carlos Sainz Junior kelihatannya akan maju ke ajang perlombaan Formula Satu pada musim depan, setelah pebalap Prancis Jean-Eric Vergne mengatakan, Kamis (27/11/2014), ia akan meninggalkan Toro Rosso.

"Kendati saya menikmati perlombaan musim lalu dengan mendapat 22 poin, tapi saya tidak akan membalap lagi dengan Toro Rosso pada 2015," kata Vergne dalam Twitternya.

"Terima kasih atas dukungannya selama ini. Saya akan mencoba mencari tantangan yang lebih besar," ujarnya.

Toro Rosso sudah mengontrak pebalap berusia 17 tahun, Max Verstappen dari Belanda, putra mantan pebalap F1, Jos, untuk musim balap tahun depan.

Tim itu ingin menggabungkan Verstappen dengan pebalap dari Rusia Daniil Kvyat, tetapi rencana itu berubah ketika juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengumumkan ia akan meninggalkan Red Bull untuk bergabung dengan Ferrari.

Kvyat dipromosikan ke kokpit mantan juara itu, sehingga diharapkan pebalap berusia 24 tahun Vergne dapat bertahan dan pemilik Toro Rosso Franz Tost mengatakan tim itu beruntung karena memiliki seorang pebalap berpengalaman.

Tapi kenyataannya tidak demikian, karena hierarki di Red Bull lebih diutamakan, sehingga dinaikkan seorang pebalap muda melalui program yang ditata mereka.

Vergne bersama Toro Rosso selama tiga musim dan tahun lalu sudah digadang-gadang akan naik ke tim Red Bull, tapi kelihatannya rekan setimnya Daniel Ricciardo yang menggantikannya.

Sainz, putra mantan pereli dunia, Carlos Sainz, sudah menjalani test dengan Red Bull di Abu Dhabi minggu ini, setelah memenangi perlombaan seri Formula Renault 3.5.

Salah satu sponsor besar Toro Rosso adalah pemilik perusahaan minyak Spanyol CEPSA di Abu Dhabi. (AY)

 
 
.

Categories:Autosport,

terkait

    Tidak ada artikel terkait