Pasca-Ledakan, Lantai 3 & 4 Mal Taman Anggrek Disterilkan

Pasca-Ledakan, Lantai 3 & 4 Mal Taman Anggrek Disterilkan

Pecahan kaca tampak berserakan di bagian dalam mal sekitar food court. (foto - ist

Jakarta - Para pengunjung dilarang naik ke lantai 3 dan 4 Mal Taman Anggrek Tanjung Duren Jakarta Barat, seusai ledakan di food courtmal tersebut. Pihak manajemen mal pun menyiagakan petugas satpam yang berjaga di setiap akses menuju dua lantai itu, Rabu (20/2/2019). 
 
Petugas pun memasang tali berwarna merah-putih di dekat eskalator menuju lantai 3. Meski begitu, pengunjung masih diperbolehkan masuk ke Mal Taman Anggrek. Mereka hanya bisa beraktivitas di lantai dasar, satu dan dua.

Selain itu, sejumlah polisi tampak mendatangi lokasi ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sejauh ini, belum diketahui aktivitas mereka di sana. Pihak keolisian mengkonfirmasi sumber ledakan berasal dari saluran pipa gas di lantai 4 food court mal itu.

Ledakan juga mengakibatkan sejumlah korban luka, yang langsung dilarikan ke rumah sakit. "Ada sejumlah korban terluka," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktidiva.
 
Saat terjadi ledakan, para pengunjung sempat dievakuasi dari mal tersebut, meski tidak terjadi kebakaran. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, pecahan kaca berserakan di mal tersebut, terutama di sekitar food court. 
 
Bahkan, serpihan kaca pun terlihat berserakan di samping Mal Taman Anggrek akibat ledakan itu. Sejumlah petugas pun berjaga di sekitar area pecahan kaca. Pengunjung mal dilarang mendekat ke lokasi serpihan kaca imbas ledakan saluran pipa gas tersebut. 
 
Atas kejadian itu, pihak manajemen Mal Taman Anggrek meminta maaf, meski mal itu telah kembali beroperasi normal. "Mal Taman Anggrek saat ini beroperasi dengan normal. Manajemen Mal Taman Anggrek memohon maaf atas kejadian ini," demikian pernyataan manajemen mal. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,