Enam Orang Alami Luka Akibat Ledakan Mal Taman Anggrek

Enam Orang Alami Luka Akibat Ledakan Mal Taman Anggrek

Evakuasi korban luka akibat ledakan di Mal Taman Anggrek Jakbar. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya enam orang mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi di Mal Taman Anggrek Jakarta Barat.
 
"Ya, ada enam orang yang mengalami luka ringan," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Rabu (20/2/2019). Dipastikan, keenam korban luka tersebut semuanya merupakan karyawan.
 
Pihak Manajemen Mal Taman anggrek menyebutkan, ledakan di food court lantai 4 berasal dari pipa gas. PT perusahaan Gas Negara (PGN) pun langsung mengirim tim untuk memeriksa dan menyelidiki ledakan itu.
 
"Setelah mendapatkan laporan mengenai terjadinya ledakan di Taman Anggrek, Tim Gas Management Centre GDMR 1 PGN (Tim PGN) meluncur ke lokasi, untuk memastikan pipa dan fasilitas gas PGN tidak terkena risiko kebakaran dari ledakan," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.
 
Menurutnya, berdasarkan data GIS dan Synergi jarak lokasi ledakan terhadap aset PGN adalah 61 meter. Dari pengecekan awal data pelanggan, Mal Taman Anggrek bukan merupakan pelanggan gas PGN.
 
Untuk di wilayah tersebut, pusat perbelanjaan yang sudah menjadi pelanggan PGN adalah Mal Central Park dan Ciputra (Citraland) Jakarta Barat. "Namun untuk memastikan semua kondusif, tim PGN tetap melakukan pengecekan langsung di lokasi," tegas Rachmat.
 
Hasilnya, pipa dan fasilitas gas PGN dalam kondisi aman dan tidak terdampak. Selain itu, tim PGN telah melakukan koordinasi dengan warga sekitar, terkait pengamanan aset pipa dan fasilitas PGN.  "Kami pastikan, pipa dan fasilitas gas PGN dalam kondisi aman," katanya. (Jr.)**
 
Enam orang korban ledakan:

- Faisal (35), mengalami luka kaki sebelah kiri sobek, kepala robek.
- Alfi Saidah (24), luka bakar di tangan kiri, telapak kaki kanan-kiri dan wajah
- Nia Fikrini (39), luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan kiri dan wajah 
- Nurhani (44), mengalami luka bakar tangan kanan kiri, telapak kaki kanan dan kiri serta wajah.
- Deni Sumantri (32) mengalami luka lengan tangan kanan robek 5 jahitan.
- Saproni (30) mengalami luka jari sebelah kiri dan kepala belakang.
.

Categories:Daerah,
Tags:,