Bunuh Diri, Satu Keluarga Tewas Terpanggang di Sukabumi

Bunuh Diri, Satu Keluarga Tewas Terpanggang di Sukabumi

Rumah Jajun di Kampung Sukasirna Kecamatan Cikembar Sukabumi luluh lantak. (foto - ist)

Sukabumi - Rumah  semi-permanen yang berada di Kampung Sukasirna Kecamatan Cikembar Sukabumi ludes terbakar sekitar pukul 01.00 dinihari. Tiga penghuni yang merupakan satu keluarga itu pun tewas terpanggang.
 
Ketiganya, yakni Jamaludin (37) kepala keluarga, Iis (28) istri dan anak tiri Jamaludin, Rahayu alias Ayu (10). Mereka tinggal baru dua bulan ini di rumah milik ayah angkat Iis, yakni Jajun (50) yang merupakan ketua RT setempat.
 
Selain ketiga korban di rumah itu, juga ada Desi Suangsih (29), putri dari Jajun yang selamat dari amukan api. "Mereka satu keluarga, tinggal di rumah itu sejak dua bulan lalu. Rumah yang terbakar itu adalah rumah saya," kata Jajun, Rabu (20/2/2019).
 
Ia menduga, kebakaran itu memang disengaja. Sehari sebelumnya, anak angkatnya Iis menyampaikan padanya kalau suaminya ingin bunuh diri. "Saya dapat kabar dari Iis, suaminya mengancam akan bunuh diri. Saat itu Iis berkata ke suaminya kalau mau bunuh diri jangan di sini, cari tempat lain saja," kata Jajun.
 
Jajun pun menceritakan, Iis merupakan anak angkatnya yang menikah dengan Jamaludin, warga Depok sejak 5 tahun lalu. Sebelumnya, pasangan suami istri tersebut tinggal di kampung halaman suaminya.
 
"Status Jamaludin sendiri duda dan Iis seorang janda, mereka masing-masing punya anak yang tinggal di Depok. Karena kasihan akhirnya saya berikan tempat tinggal, di sini mereka sudah dua bulan. Iis sendiri sering mengeluh suaminya banyak masalah," katanya.
 
Kebakaran itu meluluhlantakkan rumah hingga satu keluarga terpanggang dan menghanguskan tiga unit motor. "Dua motor milik saya, satu lainnya kepunyaan Jamaludin. Saya bersyukur anak saya selamat, dia lari lewat pintu belakang," tegas Jajun.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara jasad para korban masih berada di RSUD Sekarwangi setelah dievakuasi petugas Rabu pagi tadi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,