7 Anak Pengungsi Suriah Tewas, Rumah di Kanada Terbakar

7 Anak Pengungsi Suriah Tewas, Rumah di Kanada Terbakar

Keluarga Ibrahim and Kawthar Barho, pengungsi Suriah di Kanada yang tewas dalam kebakaran rumah di Halifax, Nova Scotia. (foto - The New York Times)

Halifax - Sedikitnya tujuh anak menjadi korban tewas dalam kebakaran rumah di kawasan Pantai Atlantik Kanada. Mereka merupakan satu keluarga, sebagai pengungsi Suriah yang tinggal di Kanada.

Seperti dilansir AFP, Rabu (20/2/2019) ketujuh anak tersebut merupakan pengungsi Suriah. Selain itu terdapat satu orang pria dan perempuan yang dilarikan ke rumah sakit. 

"Sedikitnya ada tujuh korban jiwa akibat insiden tersebut," sebut kepolisian Halifax. "Semua yang meninggal diyakini anak-anak dari keluarga yang sama. Seorang perempuan dan seorang pria dirawat di rumah sakit," katanya.

Sementara itu, seorang saksi Danielle Burt yang merupakan tetangga rumah korban menyatakan, dirinya sempat mendengar suara ledakan dan teriakan pada malam hari. Menurutnya, setelah terjadi ledakan, api tampak membakar rumah itu.

"Aku mendengar ledakan besar. Saat aku berbaring di tempat tidur dengan putriku diikuti oleh seorang wanita berteriak. Aku melompat dari tempat tidur dan melihat keluar jendela belakang, yang bisa kulihat hanya nyala api yang keluar dari pintu belakang," katanya. (Jr.)**

Rumah yang terbakar di Halifax, Nova Scotia Kanada menewaskan 7 anak. (foto - CBC)

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,