Ria Ricis dan Atta Halilintar Meraih 'Berlian' dari YouTube

Ria Ricis dan Atta Halilintar Meraih 'Berlian' dari YouTube

Ria Ricis dan Atta Halilintar. (foto - ist)

Jakarta - Ria Ricis dan Atta Halilintar, dua kreator YouTube populer di Indonesia sukses memecahkan rekor. Keduanya menjadi kreator pertama di Asia Tenggara dan Indonesia, dengan merangkul 10 juta subscriber meraih "Diamond Award" dari YouTube.
 
Keduanya memang sudah cukup lama berkecimpung membuat konten untuk kanal YouTube mereka. Atta pertama kali bergabung pada 2014, sedangkan Ricis mulai bergabung tahun 2015.
 
Diakui Atta, dirinya tidak menyangka berhasil mendapatkan penghargaan Diamond atau berlian dari YouTube. Bahkan, kini jumlah subscribernya telah mencapai 11 juta.
 
"Aku aja masih nggak nyangka gitu, kemarin aja baru 10 juta. Tiba-tiba sekitar seminggu kemudian sudah mencapai 11 juta," aku Atta di kantor Google Indonesia Jakarta, Rabu (20/2/2019).
 
Ia pertama kali menggunakan YouTube untuk mempromosikan barang jualannya. Menurutnya, YouTube merupakan media sosial yang paling cocok untuk berdagang, karena tingkat engagement-nya lebih tinggi ketimbang media sosial lain.
 
Sementara Ricis mengatakan, pada awalnya ia lebih sering menggunakan Instagram. Namun, perlahan-lahan berpindah ke YouTube karena dirasa menjadi lebih bebas untuk berekspresi. "Ternyata di YouTube itu kita bisa menjadi diri sendiri. Kita bisa bikin dunia sendiri dan ternyata YouTube adalah duniaku yang baru," aku Ricis.
 
Lewat capaian tersebut, keduanya pun ingin melakukan sesuatu yang positif untuk merayakannya. Ricis akan memberangkatkan lima subscriber-nya untuk berangkat umrah, sedangkan Atta mengatakan ingin membangun masjid.
 
"Soal membangun masjid, itu niat mulia. Aku suka juga banyak content creator berlomba melakukan hal yang baik," kata Atta. "Di situ aku melihat kalau kita bikin konten yang bisa meng-influence orang untuk membantu orang lain itu lebih baik". (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait