Ratu Tisha diperiksa 9 jam di Ombudsman soal administrasi

Ratu Tisha diperiksa 9 jam di Ombudsman soal administrasi

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (foto - ist)

Jakarta - Sekretaris  Jenderal  (Sekjen)  PSSI  Ratu  Tisha  Destria  kembali  diperiksa  Satgas  Antimafia  Bola.  Pemeriksaan itu terkait tugas pokok dan seputar fungsi PSSI.
 
Untuk kali ketiga Ratu Tisha Destria dipanggil oleh Satgas Anti Mafia Bola, Kamis (21/2/2019). Datang sekitar pukul 11.00 WIB, Tisha keluar pukul sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika keluar ruangan, ia sempat membeberkan hasil pemeriksaan.
 
"Kami memenuhi pemanggilan sekali lagi dalam kapasitas sebagai Sekjen PSSI. Badan administratif di PSSI pastinya memiliki alur keluar masuk surat korespondensi umum. Mungkin ada yang dibutuhkan administrasi dan dokumennya untuk kepentingan Satgas," katanya.
 
"Pemeriksaan kali ini berjalan sangat profesional, dialog yang terjadi pun cukup banyak. Mengenai hukum sepakbola, mengenai administrasi yang ada di PSSI dan apapun yang bisa kami bantu untuk menyelesaikan problem yang ada saat ini, pasti PSSI bekerjasama untuk hal itu," tegas Tisha.
 
Ia mengatakan, sejauh tidak ada spesifikasi kasus yang dibahas pada saat pemeriksaannya. Sebagian besar pertanyaan yang mereka ajukan berkaitan dengan tupoksi yang ada di tubuh PSSI.
 
"Pelaporan surat panggilannya itu dari waktu kami ketemu di sini. Salah satu rujukannya juga keputusan Komdis PSSI yang telah diputuskan, terkait kasus itu dibutuhkan buktinya untuk dilihat apakah ada elemen pidana atau tidak. Spesifiknya hanya menyangkut soal administrasi".
 
Berkaitan dengan hal itu, Tisha pun menyatakan siap jika ada pemanggilan lanjutan. "Belum tahu (pemanggilan). Namun jika ada, tidak masalah, kami siap kapan pun untuk bisa dihadirkan untuk membantu kesuksesan Satgas bersama PSSI," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,