Masa tahanan Vanessa Angel diperpanjang 40 hari ke depan

Masa tahanan Vanessa Angel diperpanjang 40 hari ke depan

Masa penahanan Vanessa Angel diperpanjang hingga 40 hari ke depan. (foto - ist)

Surabaya - Pihak  kepolisian  resmi  memperpanjang masa penahanan Vanessa Angel. Sebelumnya, Vanessa telah ditahan selama 19 hari, berarti masa penahanannya akan habis Sabtu ini.
 
"Penahanan yang dilakukan Polda Jatim terhadap kasus prostitusi online VA sudah 20 hari hingga Sabtu besok)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/2/2019).
 
Menurut Barung, pihaknya telah memperpanjang masa penahanan Vanessa selama 40 hari ke depan. Perpanjangan itu juga sudah ditembuskan ke kejaksaan. Perpanjangan itu dalam rangka mempersiapkan berkas Vanessa untuk diserahkan ke Kejaksaan.
 
"Sesuai kitab UU hukum pidana, kita melakukan permohonan perpanjangan yang kita tembuskan ke pengadilan dan kejaksaan untuk kita perpanjang selama 40 hari ke depan, dalam rangka memperjelas dan menyiapkan berkas," katanya.
 
Ia berharap, dalam minggu depan berkas-berkas yang akan diserahkan untuk tahap I ke Kejaksaan Tinggi sudah rampung. "Kita harapkan minggu depan sudah ada kejelasan, kasus ini sudah kita majukan kemudian koreksi yang kita dapatkan untuk kita lengkapi dengan perpanjangan penahanan," tegas Barung.
 
Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta mengatakan, pihaknya telah menerima surat permintaan perpanjangan penahanan Vanessa Angel. Perpanjangan tersebut selama 40 hari ke depan.
 
"Sudah diperpanjang sedangkan penahanan awal 20 hari, sehingga minta perpanjangan 40 hari ke depan," sebut Sunarta. Namun, sejauh ini berkas kasus Vanessa belum diserahkan pihak kepolisian. "Berkasnya belum masuk masih proses," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,