Sejumlah Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

Sejumlah Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

Kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru kawasan Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu 23 Februari 2019. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah  kapal  ikan  nelayan terbakar di Pelabuhan Muara Baru kawasan Penjaringan Jakarta Utara. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.
 
Berdasarkan informasi dari Damkar Jakarta melalui akun Twitter @humasjakfire, kebakaran tepatnya terjadi di Pelabuhan Muara Baru depan Kantor Syahbandar Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Namun demikian, sejauh ini belum diketahui berapa kapal yang hangus terbakar. Petugas Damkar masih berupaya memadamkan api. "Belum diketahui berapa kapal yang terbakar, tunggu informasi dari rekan di TKP," kata petugas call center Command Center Damkar Jakarta.
 
Sebelumnya diketahui, sudah tiga unit kapal yang hangus terbakar di Pelabuhan Muara Baru depan Kantor Syahbandar Penjaringan Jakarta Utara. Para petugas pun masih berjibaku untuk memadamkan api.
 
"Situasi masih memerah, sudah 3 kapal yang terbakar," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Satriadi. Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran sudah meluncur ke lokasi. "Ya, 15 unit, 7 unit pompa ditambah 7 unit pendukung dan 1 unit fireboat," tegasnya.
 
Dalam kebakaran tersebut, sempat terdengar adanya suara ledakan dari kapal yang terbakar. Belum diketahui ada atau tidaknya korban akibat kejadian tersebut.  "Terjadi ledakan dari objek yang terbakar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,