Vanesha Sulit Bangun Emosi di Dilan 1991

Vanesha Sulit Bangun Emosi di Dilan 1991

Vanesha Prescilla

BERAWAL dari pengakuannya yang merasa cukup kesulitan dalam membangun emosi ketika menjadi Milea di film "Dilan 1991". Vanesha Prescilla menyatakan, cerita yang diangkat memang cukup banyak konflik dan lebih banyak tantangan.
 
Apabila di film Dilan 1990, penonton mengenal karakter Milea yang selalu senang dan ceria, namun berbeda halnya untuk film Dilan 1991. Vanesha mengatakan, jika Milea yang awalnya senang akan banyak beradegan sedih, bahkan ia harus terus menangis hingga membuat matanya bengkak.
 
Dalam film itu juga penonton akan melihat bagaimana karakter Milea yang posesif kepada Dilan. "Milea tampak seperti mengekang Dilan. Namun sebagai cewek hal seperti itu sepertinya wajar-wajar saja, apalagi sekarang mereka sudah sah pacaran.
 
"Milea maunya didengar dan dia emang kurang melihat dari dua sisi, nggak melihat keadaan pasangannya," ungkap Vanesha Prescilla. Di film itu juga Milea akan banyak menangis karena Dilan. Menurut Vanesha, untuk membangun rasa sedihnya ia memikirkan ke dalam dirinya.
 
"Aku mikirin gimana kalau pacarku nggak bisa dibilangin dan nggak mau denger omongan aku gimana rasanya," kata Vanesha Prescilla. Meski di Dilan 1991 ia harus banyak mengeluarkan air mata, ada momen terbaik yang menjadi favoritnya. "Adegan favorit aku ketika Milea dibonceng Dilan dan banyak teman-teman motor di belakangnya. Dengan begitu, aku jadi merasa dilindungi," katanya.
 
Sementara itu, Vanesha Prescilla pun menyambut baik ditentukannya Minggu 24 Februari 2019 ini sebagai "Hari Dilan 1991". Pada hari Minggu ini warga Bandung bisa menonton filmnya dengan harga tiket hanya Rp 10.000.
 
Sebelumnya, memang banyak kabar simpang siur yang beredar jika di film Dilan 1991, Vanesha dan Iqbaal Ramadhan memiliki hubungan yang kurang harmonis. Keduanya tak lagi sedekat di film Dilan 1990, hingga sejumlah penggemarnya pun sempat mempertanyakan hubungan keduanya.
 
Menurut Vanesha, untuk membangun chemistry bersama Iqbaal sepertinya antara gampang-gampang susah. "Gampangnya karena sebelumnya aku pernah syuting sama Iqbaal. Sulitnya, aku dan Iqbaal harus membangun emosional dengan bentuk kekesalan," katanya.
 
Ia mengatakan, keduanya memang saling menghormati satu sama lain untuk membangun karakter di film Dilan 1991. "Aku respect sama Iqbaal, ketika kita harus jauh-jauhan dulu dan nggak saling sapa untuk membangun karakter, ya nggak apa-apa".
 
Hal itu terkadang memang terbawa hingga selesai dan di luar syuting. Pendalaman emosi tersebut membuatnya masih terbawa di kehidupan nyata. Menjadi Milea di film Dilan 1991 diakui Vanesha, memang tak cukup mudah. Untuk itu, ia harus benar-benar masuk ke dalam ceritanya. (Jr.)**
.

Categories:Sosok,
Tags:,