30 Pemuda Terpilih Menjadi Ajudan Baru Ridwan Kamil

30 Pemuda Terpilih Menjadi Ajudan Baru Ridwan Kamil

Sebanyak 30 pemuda dan pemudi terpilih jadi ajudan baru Ridwan Kamil. (foto - ist)

Bandung - Sebanyak 30 orang terpilih menjadi ajudan baru Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Setiap orang secara bergantian akan mendampingi seluruh kegiatan gubernur selama sepekan. Dua kandidat diketahui tunarungu. 

Ke-30 pemuda dan pemudi tersebut merupakan hasil seleksi program ajudan gubernur, yang digagas Ridwan Kamil melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar.

Program itu tidak hanya dikhususkan untuk warga Jabar, tapi juga Indonesia. Pendaftar program ajudan gubernur itu mencapai 539 orang. Mereka yang mendaftar 539 orang dalam dua pekan, namun yang diambil 30 orang terbaik. 
 
"7 orang di antaranya dari luar Jabar dan dua orang tunarungu," kata PJ program ajudan gubernur Ghani Hakim Ramdhani di Gedung Sate Bandung, Minggu (24/2/2019).

Ia menjelaskan, tujuan dari program itu untuk memberikan wawasan kepada generasi milenial tentang pembangunan pemerintahan. Namun dalam hal ini bertugas sebagai ajudan Gubernur Jabar. "Kita ingin kasih latihan kepemudaan dengan cara berbeda tidak di kelas, yakni mendampingi gubernur mendapat bimbingan langsung," katanya.

Menurutnya, setiap orang yang terpilih akan ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama sepekan. Selama bertugas, mereka akan mengikuti segala kegiatan gubernur dalam memimpin pemerintahan.

"Tugasnya mereka belajar melihat langsung mengambil keputusan, memimpin rapat dan pemerintahan. Nanti akan diberikan tugas secara langsung seperti ajudan," tegas Ghani.

Sebelum mereka ditugaskan, ke-30 ajudan milenial tersebut sudah mengikuti pelatihan selama tiga hari. Setelah itu, nanti mereka secara bergantian akan mendampingi Ridwan Kamil dalam kurun 30 minggu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,