Bank bjb Menyalurkan KUR Ketahanan Pangan di Tasik

Bank bjb Menyalurkan KUR Ketahanan Pangan di Tasik

Dua warga Tasikmalaya menerima dana KUR yang diberikan Bank bjb dalam aksi ekonomi rakyat. (foto - Bank bjb)

Tasikmalaya - Bank bjb turut berpartisipasi dalam penyaluran KUR ketahanan pangan dan aksi ekonomi rakyat. Hal itu mengacu pada Permenko No. 8 tahun 2018 yang telah menyusun skema KUR bagi sektor produksi, seperti peternakan rakyat, perikanan rakyat maupun petani garam rakyat.
 
Terkait hal itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar kegiatan penyaluran KUR ketahanan pangan.
 
Acara itu antara lain dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/02/2019).
 
Bank bjb menyalurkan KUR ketahanan pangan yang diserahkan langsung oleh Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan diterima secara simbolis Tata (54) dengan usaha pembenihan tanaman perkebunan dengan plafon 70 juta.
 
Selain itu penyaluran KUR juga diterima oleh Nani Sumarni (54) dengan usaha ayam petelur dengan plafon 15 juta. Dalam kesempatan itu Bank bjb memberikan bantuan, antara lain 1.000 peralatan memasak, bingkisan bagi santri, santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa.
 
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi dan Galis Prasetya, selaku CEO Regional 3 Bank bjb. Pada 2019, Bank bjb kembali dipercaya menjadi salah satu bank yang menyalurkan KUR. Produk itu dapat dinikmati oleh seluruh pelaku UMKM.
 
Penyaluran KUR dibagi menjadi 4 skema utama, meliputi KUR mikro dan KUR TKI dengan plafon hingga 25 juta, KUR kecil dan KUR khusus dengan plafon hingga 500 juta. Bagi UMKM yang berminat mengkakses bjb KUR, dapat menghubungi tenaga pemasar UMKM di Bank bjb terdekat. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,