Arsenal Akhiri Rekor 100 Persen Dortmund

Arsenal Akhiri Rekor 100 Persen Dortmund

Pemain Arsenal Alexis Sanchez mencetak gol saat melawan Borussia Dortmund pada Liga Champions grup D di London (26/11/2014) (Foto: Reuters)

London - Arsenal lolos ke fase gugur Liga Champions untuk musim ke-15nya secara beruntun ketika mereka mengakhiri rekor 100 persen Borussia Dortmund di Grup D dengan meraih kemenangan 2-0 di Stadion Emirates pada Kamis (27/11/2014) dinihari WIB.

Tuan rumah hanya memerlukan 73 detik untuk membuka keunggulan di mana penyerang Prancis berusia 21 tahun Yaya Sanogo mencetak gol perdananya untuk klub, dan The Gunners mengunci kemenangan ketika Alexis Sanchez melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 meter.

Itu merupakan gol ketiganya dari lima penampilan di Liga Champions untuk Arsenal, jumlah gol yang sama dengan yang ia torehkan dari 24 pertandingan bersama Barcelona.

Borussia, yang telah mengamankan tiket ke putaran 16 besar, memuncaki klasemen dengan 12 angka dari lima pertandingan mereka, namun Arsenal sekarang dapat merebut peringkat pertama jika mereka memenangi pertandingan terakhir di kandang Galatasaray dan Borussia gagal mengalahkan Anderlcht, yang seperti Galatasaray, telah tereliminasi. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,