Gilas Betis, Valencia Tantang Barcelona Final Copa del Rey

Gilas Betis, Valencia Tantang Barcelona Final Copa del Rey

Valencia gulingkan Real Betis di Stadion Mestala. (foto - Getty Images)

Valencia - Sukses menyingkirkan Real Betis dengan skor 1-0, Valencia memastikan diri melaju ke babak final Copa del Rey. Los Ches (julukan Valencia) pun menantang Barcelona yang telah menggulingkan Real Madrid.
 
Valencia merebut tiket final tersisa setelah mengalahkan Betis dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Jumat (1/3/2019) dinihari WIB. Gol semata wayang itu dicetak oleh Rodrigo di menit 56.
 
Kemenangan itu pun sudah lebih dari cukup untuk meloloskan Valencia ke final. Sebelumnya, pada leg pertama yang berlangsung di markas Betis, Valencia mendapatkan dua gol tandang dalam hasil imbang 2-2.
 
Valencia pun menang agregat 3-2. Tim besutan Marcelino tersebut selanjutnya akan memperebutkan trofi dengan Barcelona pada laga final, yang bakal berlangsung di Stadion Benito Villamarin, pada 25 Mei mendatang.
 
Kemenangan itu bagi Valencia merupakan final Copa del Rey ke-17 dalam sejarah mereka. Dari 16 final sebelumnya, Los Murcielagos berhasil mencapai tujuh kali menjadi juara dan sembilan kali menjadi runner-up.
 
Valencia terakhir kali memenangi final adalah pada 2008 lalu. Itu juga jadi penampilan terakhir mereka pada partai puncak Copa del Rey, sebelum akhirnya kembali di musim ini.
 
Sementara itu, Barcelona secara keseluruhan sudah 40 kali merasakan laga final turnamen tersebut. Blaugrana juara di 30 kesempatan, yang terbaru juara pada tahun lalu. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,