Barca 2 Kali Pecundangi Madrid dalam Satu Pekan di Bernabeu

Barca 2 Kali Pecundangi Madrid dalam Satu Pekan di Bernabeu

Rakitic disambut Messi setelah menceploskan bola ke gawang Real Madrid. (foto - AFP)

Madrid - El Clasico berlangsung sengit saat Real Madrid menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu. Tim tuan rumah kembali harus mengakui keunggulan tim tamu dengan menyerah 0-1, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB.
 
Kemenangan tersebut merupakan keberhasilan kedua Barca di kandang Madrid dalam sepekan ini. Sebelumnya, Los Azulgranas pun mengalahkan Madrid di Bernabeu pada pertandingan leg kedua Copa del Rey, dengan skor telak 3-0.
 
Lewat kemenangan itu membuat perolehan poin Barca semakin menjauh dari kejaran rival. Lionel Messi dkk unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara, hasil minor itu membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan mengantongi 48 poin.
 
Sejak menit awal, tensi pertandingan berlangsung sengit. Madrid mendapat peluang lebih dulu lewat tendangan bebas Gareth Bale di menit ketiga. Namun, sayang
sepakannya melambung jauh dari sasaran.
 
Sementara Barcelona akhirnya unggul lebih dulu pada menit 26. Ivan Rakitic lolos dari penjagaan pemain bertahan Madrid, sebelum menaklukkan penjaga gawang
Thibaut Courtois. Rakitic mencungkil bola melewati tubuh kiper asal Belgia itu.
 
Pada menit 39, pasukan Ernesto Valverde itu nyaris menambah gol. Beruntung, Courtois lebih sigap untuk menghalau bola. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, Madrid langsung mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol penyeimbang. Vinicius Junior mendapat peluang pada menit 56. namun masih bisa digagalkan penjaga gawang barca, Ter Stegen.
 
Sepanjang laga kedua tim tak henti-hentinya untuk saling serang. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih belum bisa menghasilkan gol. Barca mendapat peluang emas menit 70. Umpan Messi dimanfaatkan Dembele untuk masuk ke dalam kotak penalti. 
 
Namun, sayang ia memilih untuk menembak dibandingkan mengoper pada Suarez. Sepakannya justru melebar. Giliran Vinicius kembali mendapat peluang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi usahanya gagal membahayakan gawang Barca.
 
Casemiro yang coba melepaskan sepakan dari jarak jauh, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang Barca. Madrid seakan kehabisan akal untuk membobol gawang Barca. Seperti yang dilakukan Benzema, tembakannya kembali bisa diamankan Ter Stegen.
 
Di sisa pertandingan Los Blancos terus menekan pertahanan Barca. Tandukan Sergio Ramos di masa injury time kembali berhasil ditangkap Ter Stegen. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Sergio Reguilon, Casemiro (Isco 75'), Toni Kroos (Federico Valverde 56'), Luka Modric, Gareth Bale (Marco Asensio 61'), Vinicius Junior, Karim Benzema.
 
Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen (PG); Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur (Arturo Vidal 71'), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 78'), Lionel Messi, Luis Suarez.
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,