Luncurkan Bus Sakoci Walikota Antar Warga Keliling Cimahi

Luncurkan Bus Sakoci Walikota Antar Warga Keliling Cimahi

Cimahi luncurkan Bus Sakoci di area CFD Jalan Raden Demang Hardjakusumah. (foto - ist)

Cimahi - Sempat tertunda, bus wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi) akhirnya diluncurkan di area Car Free Day (CFD) depan kantor Walikota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Minggu (3/3/2019).
 
Warga pun diberi kesempatan menumpang bus wisata itu secara gratis. Antusiasme warga naik bus Sakoci sudah tampak, sejak peresmian oleh Walikota Cimahi Ajay M Priatna. Namun, mereka harus bersabar karena walikota jajaran Pemkot Cimahi menggunakan bus itu berkeliling Cimahi.
 
Sejumlah siswa SD pun ikut menjadi penumpang pertama bus Sakoci dengan Walikota Cimahi sebagai pengemudinya. "Senang Cimahi punya bus wisata seperti Bandros Kota Bandung. Kami tidak perlu  jauh-jauh ke Bandung," kata sejumlah warga Cimahi.
 
Walikota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, dirinya merasa lega bus Sakoci akhirnya bisa diluncurkan. Setelah mengatasi beberapa kekurangan, akhirnya bisa dinikmati oleh warga Cimahi.
 
Sementara pengelola Bus Sakoci, yakni Organda Kota Cimahi. Titik keberangkatan bus berada di Alun-alun Cimahi, tarif yang diberlakukan Rp 20.000 per orang untuk umum, dan Rp 15.000 per orang untuk pelajar.
 
Fasilitas yang melengkapi bus hibah dari Pemprov Jabar itu, antara lain televisi untuk memutar film bertema Cimahi serta buku sejarah Cimahi. "Kami sengaja meluncurkan bus Sakoci di area CFD agar banyak warga yang tahu," kata Ajay M Priatna.
 
Ia menambahkan, bus Sakoci tidak sekadar mengantarkan wisata keliling Kota Cimahi. "Ada nilai plusnya, yakni edukasi soal sejarah Cimahi yang perlu diketahui oleh masyarakat," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait