Truk Bermuatan Barang Mahal Ludes Terbakar di Lamongan

Truk Bermuatan Barang Mahal Ludes Terbakar di Lamongan

Kebakaran truk yang bermuatan barang-barang di jalan poros Surabaya - Babat Lamongan. (foto - ist)

Lamongan - Truk ekspedisi terbakar di jalan poros Surabaya - Babat, tepatnya di pertigaan Mira Babat. Truk tersebut hangus dilalap api, meski tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
Berdasarkan informasi, kejadian ini bermula saat truk bernopol L 8661 LN dikemudikan Herry Yanto (48), warga Ketegan Kecamatan Taman Sidoarjo melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Tuban hendak menuju Surabaya.
 
Truk ekspedisi yang akan dikirim ke Banjarmasin itu tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian belakang truk. "Api baru diketahui saat truk sampai di lampu merah pertigaan Mira Babat," kata seorang polisi, Aipda Purnomo, Senin (4/3/2019).
 
Menurutnya, truk yang terbakar itu merupakan truk ekspedisi milik Sumber Kembang Ekspedisi (SBE), yang berangkat dari Jakarta menuju Banjarmasin melalui Surabaya.
 
Sesampainya di pertigaan lampu merah Mira Babat, ada informasi dari sesama sopir lain bagian belakang truk terbakar.  "Kendaraan sebenarnya sedang berjalan dan tahu-tahu ada info dari sopir lain, bagian belakang truk kebakaran. Sopir pun langsung menghentikan kendaraannya," katanya.
 
Namun, kobaran api terus membesar hingga polisi dan warga di lokasi menghubungi pemadam kebakaran. Satu unit mobil PMK pun dikerahkan untuk memadamkan api. "Kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena muatan truk barang mahal semua," tegasnya.
 
Api berhasil dipadamkan dan petugas PMK yang membawa 1 unit mobil PMK melakukan pembasahan akibat kebakaran itu. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menimpa truk ekspedisi nahas tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,