Jalur Trenggalek - Ponorogo Ditutup Total Akibat Longsor

Jalur Trenggalek - Ponorogo Ditutup Total Akibat Longsor

Longsor tutupi jalan Trenggalek - Ponorogo Jatim. (foto - ist)

Trenggalek - Ruas jalan nasional yang menghubungkan Trenggalek - Ponorogo ditutup total, akibat longsor tepatnya di Km 16,7 Kecamatan Tugu Trenggalek. Material batu dan tanah pun menutup sebagian badan jalan.
 
Longsor yang terjadi di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Trenggalek terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Sebelum longsor tersebut terjadi, wilayah Tugu diguyur hujan deras.
 
"Batu berukuran besar bercampur tanah yang ambrol dari tebing di samping jalan menutupi jalan. Karena kondisinya rawan longsor susulan, untuk sementara jalur ditutup total," kata Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, Senin (4/3/2019).
 
Akibat kejadian itu, antrean panjang kendaraan terjadi di kedua arah. Polisi mengimbau, para pengguna jalan sepeda motor maupun mobil dari Trenggalek maupun Ponorogo menghindari jalur di Km 16,7. Pihaknya menyarankan untuk mengambil jalur lain yang lebih aman.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Sawoo Ponorogo untuk menutup jalan khususnya yang dari arah barat. Untuk proses pembersihan longsor dimungkinkan Selasa pagi, kalau sekarang masih rawan," katanya.
 
Ia menjelaskan, sebelum terjadi longsor wilayah Kecamatan Tugu Trenggalek diguyur hujan deras sejak petang. Kondisi tersebut diduga mengganggu stabilitas tebing hingga terjadi longsor besar. "Lokasi longsor berada di sebelah barat titik longsor. Posisinya sekitar 200 meter timur proyek Bendungan Tugu," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,