Tenggak Miras Oplosan, Bonek Tewas di Alun-alun Bandung

Tenggak Miras Oplosan, Bonek Tewas di Alun-alun Bandung

Bonek yang berkeliaran di Bandung diangkut dan ditempatkan di kawasan Sport Center Si Jalak Harupat. (foto - ist)

Bandung - Seorang suporter Persebaya Surabaya (Bonek) tewas seusai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Alun-alun Kota Bandung. Koordinator Bonek Sinyo Devara mengatakan, suporter itu lelaki inisial A.
 
"Ya dia minum miras oplosan sama teman-temannya di Alun-alun Kota Bandung," kata Sinyo di Sport Center Si Jalak Harupat, Selasa (5/3/2019).
 
Menurutnya, A warga Kertosono Kabupaten Nganjuk Jatim. Nyawa korban tak tertolong setelah dibawa ke RS Sartika Asih. "Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, meninggalnya tadi pagi," katanya.
 
A menenggak miras oplosan bersama enam teman lainnya. Mengenai jenis miras tersebut, Sinyo tak mengetahui. "Minumannya enggak tahu, yang pasti oplosan. Saya tadi lihat ke rumah sakit, ikut  ngurusin," tegas Sinyo.
 
Ia mengakui, para Bonek yang bertahan di Bandung tidak terkoordinir. Selain itu, mayoritas mereka warga di luar Surabaya. "Rata-rata dari luar Surabaya, ada di Pasuruan atau pun dari Kediri," katanya.
 
Diimbau, kepada Bonek lainnya agar bisa menjaga diri selama di Bandung. "Setelah pertandingan melawan Persib lebih baik pulang, karena tidak enak merepotkan tuan rumah terlalu lama," tambah Sinyo. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,