Kebakaran Pasar Blok A Kebayoran Baru Hanguskan 414 Los

Kebakaran Pasar Blok A Kebayoran Baru Hanguskan 414 Los

Hingga pagi api masih berkobar di Pasar Blok A Jalan Sambas Kelurahan Kramat Pela Kecamatan Kebayoran Baru Jaksel. (foto - Sudin Jakarta Selatan)

Jakarta - Sedikitnya  414  los  pedagang  yang  mangkal di  Pasar  Blok A Jalan  Sambas  Kelurahan Kramat Pela Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan hangus, setelah dilanda kebakaran yang terjadi pada Rabu (6/3/2019) dinihari.
 
"Jumlah los pedagang yang hangus terbakar di pasar tersebut mencapai sekitar 414 los," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan Irwan kepada wartawan.
 
Menurutnya, saat kebakaran terjadi seorang petugas keamanan tengah berkeliling di luar area pasar sebelah barat. Ia kemudian mendengar teriakan dari warga terjadi kebakaran.
 
Saksi kemudian mengecek lokasi dan berusaha untuk memadamkan api, dengan menggunakan 2 unit Apar dan air secara manual. Namun, kobaran api tersebut tidak bisa diatasi bahkan terus membesar dan merembet ke kios di sekitarnya.
 
Dalam kondisi panik ia berinisiatif mendatangi kantor pemadam kebakaran yang berada di Jalan Radio V, dan meminta untuk memadamkan kobaran api di Pasar Penampungan Blok A di Jalan Sambas tersebut.
 
Saat petugas di lokasi kejadian api pun sudah membesar dan membakar sebagian kios penampungan Pasar Blok A. "Hingga sekitar pukul 05.00 WIB pagi, sedikitnya 25 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku di lokasi Pasar Penampungan Blok A. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,