Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Lampaui Bos Facebook

Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Lampaui Bos Facebook

Kylie Jenner. (foto - Instagram)

New York - Bintang  acara  Reality  Amerika  Serikat  Kylie Jenner  tercatat sebagai miliarder termuda di dunia pada usia 21 tahun. Berdasarkan daftar orang terkaya versi majalah Forbes, kekayaan saudari tiri Kim Kardashian itu bersumber dari kesuksesan perusahaan produk kecantikan yang ia dirikan, Kylie Cosmetics.
 
Kendati baru didirikan tiga tahun lalu, perusahaan tersebut sudah berhasil menghasilkan sekitar 360 juta dolar AS, atau sekitar Rp 5 triliun pada tahun lalu. Perolehan itu menjadikan Kylie sebagai miliarder termuda dalam sejarah.
 
Bahkan, ia mengalahkan pencapaian bos Facebook Mark Zukerberg yang mendapat predikat miliarder ketika berusia 23 tahun. "Saya tidak berharap apa pun. Saya tidak bisa meramal masa depan. Namun pengakuan ini terasa sangat menyenangkan. Rasanya seperti tepukan yang enak di punggung," kata Jenner.
 
Sementara itu, daftar terbaru Forbes menunjukkan, pendiri Amazon Jeff Bezos masih bertahan sebagai orang terkaya sedunia. Seluruh kekayaannya bernilai 131 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.800 triliun, naik sekitar 19 miliar dolar AS (Rp 268 triliun) sejak 2018.
 
Namun demikian, secara keseluruhan kekayaan para miliarder tersebut turun dari 9,1 triliun dolar AS menjadi 8,7 triliun dolar AS. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, adalah salah satu miliarder yang kekayaannya terus merosot.
 
Pada tahun lalu, kekayaannya turun sekitar 8,7 miliar dolar AS menjadi 62,3 miliar dolar AS. Sahamnya di Facebook pada satu titik kehilangan sepertiga dari nilainya, ketika perusahaan itu menghadapi skandal privasi.
 
Harga saham Amazon bagus untuk saldo bank Bezos dan kesenjangan kekayaannya dengan orang nomor dua terkaya di dunia, Bill Gates sedikit lebih lebar. Meski kekayaan Gates telah membengkak dari 90 miliar dolar AS menjadi 96,5 miliar dolar AS tahun lalu.
 
Dari semua miliarder dalam daftar, hanya 252 di antara mereka adalah perempuan. Adapun perempuan terkaya adalah maestro real estat asal Cina, Wu Yajun dengan kekayaan sekitar 9,4 miliar dolar AS.
 
Untuk pertama kalinya, jumlah miliarder perempuan yang berhasil meraih kesuksesan dengan usahanya sendiri mencapai 72 orang. Jumah itu naik dibandingkan tahun lalu, yang hanya sebanyak 56 orang.
 
Daftar orang terkaya versi Forbes, adalah potret kekayaan yang diambil pada 8 Februari 2019. Majalah itu menggunakan harga saham dan nilai tukar dari seluruh dunia pada hari itu. Menurut Forbes, jumlah miliarder mengalami penurunan ketimbang tahun lalu, dari 2.208 menjadi 2.153 orang tahun ini.
 
Hal tersebut menjelaskan, mengapa rata-rata kekayaan bersih orang-orang terkaya di dunia itu turun menjadi 4 miliar dolar AS atau Rp 56,4 triliun pada tahun ini, dari sebelumnya  4,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 57,8 triliun.
 
Sementara itu asisten redaktur pelaksana majalah Forbes, Luisa Kroll mengatakan, dengan kendala yang sangat kuat, wirausahawan yang cerdas dan tak kenal lelah menemukan cara baru untuk menjadi kaya. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,