Tak Ketemu 2 Tahun, Gadis Itu Diperkosa Ayah Kandungnya

Tak Ketemu 2 Tahun, Gadis Itu Diperkosa Ayah Kandungnya

Ayah perkosa anak kandungnya sendiri setelah dua tahun tak bertemu. (foto - ist)

Jakarta - Pertemuan gadis berusia 13 tahun dengan ayah kandung yang sudah tidak bertemu selama 2 tahun, berubah menjadi sebuah peristiwa mengerikan. Sang ayah pun tega memperkosa putri kandungnya sendiri.
 
"Pelaku melakukan persetubuhan terhadap anak kandungnya yang berumur 13 tahun 10 bulan, kejadiannya di Jalan H Gari Pesanggrahan Jakarta Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Andi Sinjaya Ghalib kepada wartawan, Jaksel, Rabu (6/3/2019).
 
Pelaku berinisial BR alias Budi (31) sudah bercerai dengan istrinya. Setelah perceraian selama 2 tahun itu, korban diasuh oleh ibunya. "Setelah beberapa lama tidak pernah ketemu, akhirnya ia bertemu dengan ayah kandungnya meski tanpa seizin ibunya," katanya.
 
Sebelum kejadian itu, Budi sempat berkomunikasi dengan korban. Korban lalu diajak ke rumah pelaku di Pesanggrahan pada 20 Februari 2019. "Si anak pun akhirnya mengunjungi rumah ayah kandungnya".
 
Namun, Budi melepaskan rasa rindu kepada putrinya dengan cara yang tidak wajar. Ia justru menodai putri kandungnya sendiri. "Ini dilakukan satu kali saat korban mendatangi rumah pelaku, ayah kandungnya sendiri," tegasnya.
 
Perilaku Budi lalu diketahui oleh keluarga korban dan tetangga. Pelaku lantas dilaporkan ke Polres Metro Jaksel. Pelaku dikenakan Pasal 76 huruf d junto 81 ayat (1) dan (3) UU RI No 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
 
"Karena kasus tersebut dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri, maka ada penambahan atau pemberatan sepertiga dari ancaman maksimal," tambahnya. (Jr.)**
.

Tags:,