Lucyana Fokus Tingkatkan Minat Baca lewat Peran PKK

Lucyana Fokus Tingkatkan Minat Baca lewat Peran PKK

Pelantikan Lucyani Priatna sebagai Ketua TP-PKK Kota Cimahi. (foto - Humas)

Cimahi - Salah satu program utama peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), yakni literasi (minat baca). Demikian terungkap dalam pelantikan Lucyani Priatna sebagai Ketua TP-PKK Kota Cimahi, Rabu (6/3/2019).
 
Lucyani dilantik oleh Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya Kamil di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Usai pelantikan, tugas menanti istri walikota Cimahi itu untuk mendorong kinerja jajaran PKK Kota Cimahi.
 
Utamanya untuk membantu pemerintah sebagai mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Lucyani pun dilantik menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Literasi Kota Cimahi.
 
Menurut Atalia, setelah dilantik sudah ada kesepakatan untuk berjuang bersama memajukan Kota Cimahi. Tak hanya melalui PKK, tapi juga Dekranasda maupun media literasi. "Kita sepakat akan terus berjuang bersama untuk masyarakat. PKK menjadi mitra pemerintah di bidang pembangunan keluarga," katanya.
 
Lucyani Priatna mengatakan, ia segera melakukan koordinasi dengan pengurus PKK Kota Cimahi untuk membahas program. "Secepatnya saya akan koordinasi dengan pengurus. Mencari tahu program yang sudah ada. Kita akan tingkatkan lagi program pemberdayaan keluarga lewat PKK," katanya.
 
Ia juga akan fokus pada peningkatan minat baca masyarakat terutama anak-anak sejak dini. "Membaca harus menjadi budaya, diawali dengan kebiasaan di rumah. Orangtua terutama kaum ibu harus menjadi panutan anak-anak, sehingga mereka bisa mengikuti hingga jadi kebiasaan baik," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,