Persib Kembali Dipermalukan Kali Ini oleh Persebaya

Persib Kembali Dipermalukan Kali Ini oleh Persebaya

Erwin Ramdani lolos dari kejaran barisan pertahanan persebaya saat mencetak gol pertama bagi Persib. (foto - persib)

Bandung - Persib Bandung kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat. Kali ini Persebaya Surabaya yang tampil perkasa di hadapan ribuan bobotoh, sukses bungkam Maung Bandung 3-2, Kamis (7/3/2019).
 
Untuk mengejar kemenangan setelah dikalahkan Tira Persikabo di laga pertamanya, Persib langsung menekan pertahanan Persebaya. Namun segala usahanya masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Persebaya.
 
Sepakan  Ghozali Siregar yang memanfaatkan umpan dari Ezechiel N'Douassel menit 13 masih menyamping. Sundulan Ezechiel pun masih tipis di atas mistar gawang Persebaya. Persebaya hanya memanfaatkan serangan balik guna menggempur pertahanan Persib. 
 
Pada menit 27 tendangan Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti masih mudah ditangkap oleh kiper Persebaya. Persib akhirnya memecah kebuntuan menit 31 melalui gol dari Erwin Ramdani, skor 1-0 untuk Maung Bandung.
 
Memanfaatkan umpan dari Ezechiel, Erwin dari dalam kotak penalti dengan baik menceploskan bola ke dalam gawang Persebaya yang dikawal oleh Abdul Rohim. Namun menit 37 Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-0 melalui gol dari Manuchehr Jalilov yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan Misbakus Solikin. 
 
Peluang kembali untuk Persebaya, tendangan Damian Lizio pada menit 41 tapi masih bisa ditepis kiper M Natsir. Persib kembali mengepung pertahanan Persebaya menit 44 membuka peluang lewat tendangan bebas Supardi tapi gagal menjadi gol. Laga di babak pertama pun akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.
 
Memasuki babak kedua, Persebaya berbalik unggul menjadi 2-1 menit 50 lewat sepakan first time Manuchehr Jalilov dari luar kotak penalti. Giliran sundulan Ezechiel menit 62 yang memanfaatkan tendangan pojok dari Zalnando, masih melambung di atas gawang Persebaya.
 
Gawang Persib kembali kebobolan pada menit 76. Irfan Jaya dengan mudah melesakkan bola dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 3-1.Persib memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Frets Butuan, memanfaatkan umpan dari Beckham Putra menit 85.
 
Skor 3-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Bagi Persebaya, ini menjadi kemenangan kedua. sebaliknya Persib harus menelan pil pahit kedua juga di ajang Piala Presiden 2019. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Persib Bandung: Natsir, Ardi (Zalnando '52), Malisic, Saepulloh, Supardi, Kim, Hariono, Erwin R (Abdul Aziz '66), Vizcarra (Frets Butuan '58), Ghozali Siregar (Beckham Putra '79), Ezechiel.
 
Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Syaifuddin, Hansamu, Andri Muliadi, Novan, Damian (Rendi Irwan '91), Misbakus, Fandi Eko (M Hidayat '52), Irfan Jaya (Oktafianus '78), Balde, Jalilov.
.

Categories:Persib,
Tags:,