Jalan Amblas Sekitar 1 Meter di Kawasan Karapitan Bandung

Jalan Amblas Sekitar 1 Meter di Kawasan Karapitan Bandung

Jalan amblas sekitar satu meter di kawasan Jalan Karapitan Bandung. (foto - ist)

Bandung - Jalan di kawasan Karapitan tepatnya di Gang Legok Kangkung Kelurahan Paledang Kecamatan Lengkong Kota Bandung amblas, dengan kedalaman sekitar satu meter. Karena belum ada perbaikan sehingga jalan amblas itu menghambat aktifitas warga.
 
Berdasarkan penuturan Ketua RW 04 Budi Suhandi, jalan amblas diakibatkan curah hujan tinggi, sedangkan gorong-gorong tidak mampu menampung debit air. Sehingga air sungai mengikis bagian samping gorong-gorong, lalu mengakibatkan amblas.
 
"Air bukannya masuk kegorong-gorong, tetapi malah ke pinggir yang akhirnya menimbulkan erosi kemudian amblas. Kejadiannya hari Jumat lalu sekitar pukul 14.00 WIB," kata Budi, Kamis (7/3/2019).
 
Menurutnya, dampak jalan amblas tersebut membuat bangunan di sekitarnya pun hancur. "Dampak yang rusak antara lain kios, kantor RW, toko salon dan dinding kafe kopi juga retak," katanya.
 
Selain itu, akibat amblas menyebabkan lebar jalan yang bisa dilewati pun semakin sempit, hanya menyisakan sekitar 1,5 meter. "Ada warga saya yang tidak bisa keluar mobilnya dan tidak bisa beraktifitas," katanya.
 
Ia menyatakan, kejadian itu baru pertama kali terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat  amblasnya jalan tersebut yang sudah satu minggu jalan tersebut belum diperbaiki.
 
"Belum ada bantuan atas kejadian tersebut hanya dibongkar saja, saya juga masih menunggu," tegasnya. Budi berharap, jalan amblas tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah guna kepentingan warga. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,