Belum Surut, Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot Masih Putus

Belum Surut, Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot Masih Putus

Genangan air di jalan raya Dayeuhkolot masih belum bisa dilintasi kendaraan. (foto - Twitter)

Bandung - Ruas  jalan  raya  Banjaran - Dayeuhkolot  masih  belum  bisa  dilalui  kendaraan baik roda dua maupun empat, lantaran masih tergenang banjir. Bahkan, beberapa kendaraan yang nekat melintas pun terpaksa menuntun motornya karena mogok.
 
Jalan raya Banjaran - Cigosol Andir masih tergenang banjir. Termasuk Jalan Anggadireja, Rancamanyar di wilayah Kabupaten Bandung yang masih belum bisa dilintasi kendaraan, Jumat (8/3/2019).
 
Kanit Lantas Polsek Baleendah AKP Sudi Hartono menyatakan, bagi para pengguna jalan dari arah Baleendah yang hendak ke Kota Bandung bisa menggunakan jalur Bojongsoang. Untuk mengurai kepadatan petugas sudah ditempatkan di titik titik rawan kepadatan. "Seputar SPBU Bojongsoang memang sempat padat tapi sudah mulai mengurai," katanya.
 
Berdasarkan pantauan, genangan air di depan Masjid As-Sofiah masih cukup tinggi sekitar betis sampai paha orang dewasa. Jalan sebetulnya sudah bisa dilewati, namun hanya untuk kendaraan roda empat.
 
Namun begitu, banyak juga kendaraan roda dua yang memaksakan untuk menerobos banjir. "Jalan tersebut memang belum sepenuhnya bisa dilintasi, karena masih ada genangan yang cukup tinggi," katanya.
 
Menurutnya, selain di Jalan Raya Dayeuhkolot - Banjaran banjir juga masih menggenangi Jalan Raya Dayeuhkolot - Mohammad Toha yang masih cukup tinggi. Di depan pabrik Daliatex genangan air mencapai sepaha orang dewasa.
 
Akibatnya, banyak kendaraan roda dua yang mati mesin (mogok) di Jalan Raya Dayeuhkolot - Banjaran. Hal itu terjadi karena para pengendara memaksakan diri untuk menerobos genangan air.
 
Namun demikian, ketinggian air di Jalan Raya Dayeuhkolot - Banjaran berangsur turun, meski di beberapa bagian masih ada genangan yang cukup dalam. Sementara di kawasan Jalan Raya Taman Kota Baleendah dan Jalan Raya Andir - Katapang praktis masih belum bisa dilintasi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,