Truk Tronton Hantam Bandros dan Innova di Perempatan Kopo

Truk Tronton Hantam Bandros dan Innova di Perempatan Kopo

Truk Tronton Tabrak Bandros dan Innova di Perempatan Kopo. (foto - ist)

Bandung - Truk tronton menghantam Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) nopol  D 7417 AP dan minibus Toyota Kijang Innova nopol D 1688 JKO di Jalan Soekarno - Hatta perempatan Kopo Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).
 
Akibatnya, truk tronton bernopol T 9249 AB dikemudikan Nanang Suhendar, warga Kampung Sarimulya Kelurahan Tegalmunjul Kabupaten Purwakarta menderita luka dan pingsan. Korban langsung dilarikan ke RS Immanuel Bandung.
 
Menurut Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan berawal dari pengemudi truk tronton yang melaju dari Jalan Kopo atau barat ke arah Leuwipanjang atau timur.
 
Setibanya di lokasi kejadian, sopir truk tidak dapat menguasai kendaraan karena diduga menghindari Bonek (suporter Persebaya) yang ingin menumpang. Akibatnya, truk oleng dan menabrak separator jalan.
 
Truk lalu menabrak Kijang Innova yang dikemudikan Ujang Santosa dan Bandros, yang dikemudikan Dede Saripudin yang datang dari arah berlawanan. "Diduga, sopir truk tidak dapat menguasai kendaraan karena menghindari Bonek yang ingin menumpang," kata Agung.
 
Beruntung, Bus Bandros yang terlibat kecelakaan sedang tidak membawa penumpang (wisatawan). Namun demikian, akibat kecelakaan itu menyebabkan Kijang Innova rusak berat.
 
Selain itu, kejadian itu memicu kemacetan panjang di kawasan tersebut. "Kasus itu ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung. Sejauh ini petugas masih melakukan penyidikan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,